Sejumlah Mantan Pejabat Pemprov Sulsel Diperiksa Polda

  • Whatsapp
Sejumlah Mantan Pejabat Pemprov Sulsel Diperiksa Polda

Terkait Pengadaan Alkes RS Siti Fatima

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipdkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mantan pejabat Pemprov Sulsel.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan terhadap sejumlah mantan Pemerintah Provinsi Sulsel itu, terkait pengadaaan Alat Kesehatan (Alkes) Rumah Sakit (RS) Siti Fatima 2016, dengan anggaran yang digunakan sekira mencapai Rp 20 miliar lebih.

Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli mengatakan, beberapa mantan pejabat Provinsi Sulsel sudah di ambil keterangannya. Mulai dari Direktur hingga PPK dan PPTK.

“Direktur rumah sakit sudah kita periksa dan PPK, PPTK. Bahkan AAN telah diperiksa sebagai saksi. Termasuk tempat pembelian alat kesehatan di Jakarta dan kementerian, ” kata Fadli, Rabu (10/11/21).

Menurut Fadli, sekitar 30 saksi yang telah dimintai keterangannya terkait pengadaaan Alkes RS Fatima 2016 itu. Pihaknys menduga ada indikasi mark up dan kerugian negara mencapai milliaran rupiah.

“Jadi pengadaan Alkes itu diduga di mark up dan pengaturan penenang.

Indikasi kerugian negaranya dalam perhitungan BPK dan menunggu hasil auditnya, ” ucap Fadli.(Jay)