Sahabat Rumah Belajar Gandeng Disdikbud Bantaeng Digitalisasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Sahabat Rumah Belajar Gandeng Disdikbud Bantaeng Digitalisasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

BANTAENG,UPEKS.co.id — Pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia, membuat segala aktivitas berjalan dengan kebiasaan baru. Segala bidang pun akan merasakan dampak dari pandemi covid-19, mulai dari bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan lain sebagainya.

Terkhusus pada dunia pendidikan, pandemi tidak akan membuatnya mati, justru kita diperkenalkan dengan teknologi dan informasi yang semakin modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Bacaan Lainnya

Inovasi-inovasi terus digencarkan guna menekan laju dampak negatif dari Covid-19. Baru-baru ini, Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sofian, S.Si., M.Pd., membangun sinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bantaeng.

Menurut Sofian, langkah ini ia ambil sebagai bentuk digitalisasi pembelajaran.

“Harapannya kepada Guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Bantaeng untuk mari belajar bersama agar dunia pendidikan Bantaeng semakin maju,” ujar Sofian, Selasa (9/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa portal Rumah Belajar sudah ada sejak tahun 2011 dan diluncurkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Drs. Muhammad Haris, M.Si. sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Sahabat Rumah Belajar. Pasalnya, pembelajaran memang seharusnya semakin modern sesuai perkembangan zaman.

“Guru-Guru yang ada di Bantaeng agar bersama bergerak terus berinovasi, sebagai bukti pandemi tidak akan membuat dunia pendidikan akan mati,” kata Muhammad Haris.

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Kepala Bidang Ketenagaan dan Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan guna menindaklanjuti hasil sosialisasi ini. (Irwan Patra)

 

Pos terkait