RS Puang Sabbe Dapat Bantuan Dua Unit Mobil Ambulans

  • Whatsapp
RS Puang Sabbe Dapat Bantuan Dua Unit Mobil Ambulans

ENREKANG,UPEKS.co.id— Rumah Sakit Hj. Puang Sabbe, Anggeraja, Kabupaten Enrekang menerima bantuan dua unit mobil Ambulance. Randis tersebut bersumber dari Dana DAK tahun Anggaran 2021 total anggaran untuk dua Ambulance jenis Hiace dan Innova senilai Rp1,6 Miliar.

Selain RS Puang Sabbe, TRC Dinkes Enrekang juga mendapat bantuan 1 unit Ambulans. 

Bacaan Lainnya

Penyerahan ketiga mobil Ambulance ini bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Korpri dan PGRI yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Enrekang, Senin (29/11/2021) dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE.

Direktur RS Hj. Puang Sabbe, drg. Hj. Sri Siswaty Zainal.,M.Adm.Kes menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena akhirnya Rumah sakit yang saat ini banyak mendapatkan kunjungan pasien mendapat bantuan Ambulance.

“Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu, Pemkab, Kadis Kesehatan, DPRD, Tim Work dan semua masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada kami,” Ucap Mantan Kapus Kota Enrekang ini.

Sri Siswaty Zainal berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan pelayanan untuk mengcover pasien di Enrekang khususnya masyarakat duri yang persentasenya itu 67,42 persen.

Perlu diketahui, sebelumnya, Rumah sakit Puang Sabbe juga mendapat bantuan Alkes, laptop dan Komputer dari anggaran DAK untuk meningkatkan kinerja para Petugas RS Puang Sabbe.

“Untuk kedepannya, kami masih butuh support dari Pemerintah khususnya ketersediaan SDM sesuai dengan Rumah Sakit Tipe D,” Kata dokter yang pernah menjabat Kabid Pelayanan di RSUD Massenrempulu Enrekang.

Rumah Sakit Tipe D itu harus memilik empat dokter Ahli dasar, yakni Ahli Kebidanan, anak, penyakit dalam dan bedah.

Sementara saat RS Puang Sabbe hanya memiliki tiga umum dan belum memiliki dokter ahli.

“Insya Allah tahun depan kami akan melakukan komunikasi dengan beberapa dokter ahli. Semoga tahun depan bisa terealisasi,” Tutupnya. (sry)