Ratusan Siswa SMA Negeri 2  Takalar Kompak Ikut Vaksinasi Covid 19

  • Whatsapp
Ratusan Siswa SMA Negeri 2  Takalar Kompak Ikut Vaksinasi Covid 19

TAKALAR, UPEKS.co.id –Sebagai bentuk pembuktian dukungan pelaksanaan vaksinasi covid 19

Khusus Para pelajar  SMA Negeri 2 Takalar   mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolahnya.

Bacaan Lainnya

Dengan alasan mereka proses  pembelajaran tatap muka dapat segera digelar kembali seperti sedia kala, Rabu (24/11/21)

Salah satu siswa SMA Negeri 2 Takalar  Asmianti, siswi kelas X IPS 5 mengaku dan saya sudah mengikuti vaksin setelah mendapat pemahaman dari bapak Babinsa dan gurunya.

“Kami sudah  memahami manfaat vaksin di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini belum diketahui kapan berakhir.”ujarnya.

Menurutnya Asmianti apabila kekebalan kelompok sudah terbentuk maka kita sudah bisa berkumpul lagi, sekolah pun bisa kembali ramai seperti dulu.

sementara Dwi Nurul Zakwani, siswa kelas X IPS 5 mengatakan bahwa usai menerima suntikan vaksin Covid-19, tidak merasakan ada rasa sakit apapun.

“Tapi sebelumnya, kami merasa takut untuk di vaksinasi karena banyak pertimbangan,dalam benak pikiran saya.terjadi kontra antara mau dan tidak untuk ikut vaksinasi.”terangnya.

Zakwani juga mengatakan ikut vaksin ini sudah diizinkan orangtuanya, ia pun mengatakan akan mengajak siswa lainnya untuk segera ikut menerima suntikan vaksin.

Sahabuddin Dg. Tarru, salah satu wali murid siswa SMA 2 Takalar mengatakan, dirinya sama sekali tidak merasa takut anaknya menerima suntikan vaksin.

Berdasarkan pemahaman yang ia dapatkan baik itu dari media sosial ataupun edukasi yang dilakukan oleh Babinsa,  vaksin berfungsi untuk melindungi diri dari penyakit covid-19, dan  memberikan izin kepada anak saya  untuk divaksinasi  Covid-19. “ kata Tarru

Sementara itu, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han), menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dan antusias seluruh masyarakat khususnya kepada pihak sekolah dan orang tua siswa yang terus meyakinkan siswa agar vaksinasi di lingkungan sekolah berjalan sukses.

Semoga dengan dukungan dari seluruh warga masyarakat, kita segera terbebas dari pandemi Covid-19. Harap Dandim (Jahar)