PWI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan di Malino

  • Whatsapp
PWI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan di Malino

 

Makassar, Upeks.co.id — Sebanyak 30 orang dari berbagai Media yang mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan yang dilaksanakan oleh PWI Sulsel dan PWI Gowa. Pada Selasa 23 November Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dari 30 orang yang ikut 27 Orang diantaranya yang mengikuti jenjang Anggota muda sisanya 3 orang yang mengikuti jenjang Anggota Biasa.

Hadir dalam acara pelatihan jurnalistik Dasar dan lanjutan tersebut Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Gowa Arifudin Saeni juga sekaligus membuka acara tersebut, Camat Tinggi Moncong Iis Nurismi S.STP
Selaku Narasumber dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik.

Ketua PWI Sulsel di wakili oleh Suwardi Thahir Wakil Ketua Bid.Pendididkan, Ismail Asnawi Wakil Ketua Bid. Cyber dan Multimedia dan para Panitia dari PWI Sulsel dan PWI Gowa.

Arifuddin Saeni dalam sambutannya mengatakan kami cukup merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh teman teman PWI Gowa, semoga pelatihan yang dilaksanakan ini bisa menjadikan wartawan profesional dan punya kompetensi yang bisa disinergikan dengan pemerintah Kabupaten Gowa khususnya yang ada di bawah naungan PWI Gowa.

Sementara Camat Tinggi Moncong Ibu Iis Nurismi dalam pemaparannya sebagai Narasumber di pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan PWI Sulsel dan PWI Gowa, menyatakan bahwa Kecamatan Tinggi Moncong ini terdiri dari 6 kelurahan dan 1 desa, ibu kota kec Tinggi Moncong adalah Malino, yang dulunya ditempuh dengan perjalanan agak lambat krn jalan yg rusak sekarang sudah sudah bisa ditempuh lebih cepat dari sebelumnya krn jalur poros Malino sudah baik dan diperlebar oleh pemerintah kabupaten Gowa.

Selanjutnya Iis Nurismi juga menjelaskan tentang destinasi destinasi wisata yang ada di Malino salah satunya adalah wisata hutan Pinus, dimana wisata hutan Pinus ini paling ramai di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

Ibu Iis Nurismi juga mengajak para peserta pelatihan untuk berkunjung langsung di taman Bunga Malino dan tempat wisata lainnya. Agar insan Pers dapat melihat langsung seperti apa Malino yang dijuluki kota bunga ini.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan PWI Gowa ini berlangsung selama sehari dan cuaca cukup dingin namun tetap bersahabat.(rls)