Puluhan Pemancing Jajal Perairan Appatanah

  • Whatsapp
Puluhan Pemancing Jajal Perairan Appatanah

Puluhan Pemancing Jajal Perairan Appatanah

Selayar, Upeks.co.id-  Sebanyak 33 tim peserta lomba mancing dari berbagai daerah di Indonesia menjajal spot mancing di perairan Appatanah Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Lomba mancing yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-416 Selayar Tahun 2021.

Peserta dilepas oleh Ketua panitia Pelaksana Andi Batara Gau, di pantai timur Appatanah, Sabtu (27/11/2021). ABG sapaan akrab Andi Batara Gauk kepada awak media menuturkan bahwa lomba mancing ini digelar dua hari, 27 hingga 28 November.

“Jumlah peserta ada 33 tim dengan total peserta 132 orang terdiri dari pemancing lokal dan luar daerah, seperti Jakarta, Makassar, Bantaeng, Bone, Jeneponto, Bulukumba,” jelas ABG.

Hadir dalam pelepasan ini, Danramil 1415-01/Bontosikuyu Mayor Inf Rusli, Kapolsek Bontosikuyu Iptu Abd. Hamid, Komandan Basarnas Pos Selayar Mukti Ali, Kades Appatanah Marzan, Babinsa Sertu Sageruddin, Bhabinkantibmas Amir Daus, Tim Kesehatan Puskesmas Lowa, dan panitia pelaksana lomba mancing serta masyarakat Desa Appatanah.

Dalam sambutannya, ABG mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebenarnya telah lama dinantikan oleh para pemancing (angler). Namun karena selama 2 tahun terakhir ini pandemi covid-19 melanda negara dan daerah, sehingga kegiatan lomba mancing baru bisa kita laksanakan tahun ini.

Lomba mancing kali ini mempertandingkan kelas bebas dan akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Pemenang juga akan mendapatkan trophy, piagam dan Souvenir dari sponsor. (Sya)