Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMB Gelar Kegiatan Coaching Clinic

  • Whatsapp
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMB Gelar Kegiatan Coaching Clinic

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) kembali melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Pelatihan SPADA di lingkup program studi pendidikan bahasa Inggris, Rabu (10/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pihak kampus mengundang pemateri dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan cara memberikan arahan dan langkah-langkah pembuatan dan pengoperasian kelas online melalui situs SPADA Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan materi ini dan langsung mempraktikkan cara penggunaannya guna menunjang proses pembelajaran menjadi lebih efektif,” tutur Andi Hamdillah.

Selain dosen di lingkup Universitas Muhammadiyah Bulukumba, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa di program studi pendidikan bahasa Inggris.

“Terlihat mahasiswa dan dosen sangat antusias dalam mengikuti kegiatan mengingat pentingnya pengaplikasian SPADA dalam proses pembelajaran terutama di masa pandemi yang mengharuskan mahasiswa belajar online,” ujar Emirati salah satu dosen bahasa Inggris.

Sebagai catatan, kegiatan ini merupakan rangkaian program hibah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang secara berturut-turut diterima oleh Universitas Muhammadiyah Bulukumba sejak tahun 2020. Pada tahun pertama, program studi pendidikan bahasa Indonesia berhasil mendapatkan hibah tersebut dan telah melaksanakan program pembelajaran beberapa mata kuliah lewat aplikasi SPADA. Selanjutnya, pada tahun berikutnya, yakni tahun 2021, prodi pendidikan bahasa Inggris kembali dipercaya untuk melanjutkan program hibah serupa.

Kaprodi pendidikan bahasa Inggris Nur Ina Syam mengharapkan agar program serupa dapat terus berlanjut demi peningkatan mutu pendidikan terutama pembelajaran daring.

“Saya senang dan bangga dapat terlibat dalam program ini, ke depannya semoga pemerintah terus dapat melanjutkan program ini,” tutupnya. (Suffri)

Pos terkait