Polres Enrekang Terus Gencarkan Vaksinasi di Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Polres Enrekang Terus Gencarkan Vaksinasi di Pondok Pesantren

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya SH , S.Ik, MH, didampingi Kepala Kepolisian Sektor Enrekang, AKP Anton SH bersama direktur Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang Ustaz Lukman secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Komunitas di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang.

Upaya ini terus digencarkan Kapolres Enrekang untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencapai herd immunity sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Salah satunya adalah melalui vaksin Komunitas di Pondok Pesantren.

Bacaan Lainnya

Polres Enrekang Terus Gencarkan Vaksinasi di Pondok Pesantren

Pelaksanaan vaksinasi menyasar kepada para santri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Tercatat ada 800-an orang mendapatkan imunisasi yang terdiri dari pelajar, guru dan juga masyarakat umum dalam kegiatan tersebut.

AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH, S.Ik, MH mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang ini sangat diperlukan agar mereka tak tertular dari penyebaran virus Covid-19 dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh para santri.

Polres Enrekang Terus Gencarkan Vaksinasi di Pondok Pesantren

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memaksimalkan penyaluran vaksinasi di kalangan komunitas dan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan dalam hal ini meliputi santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Falah.” Terang Kapolres Enrekang.

“Seluruhnya yang melaksanakan vaksinasi agar tidak perlu takut. Pelajar yang telah divaksin juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.

Harapan AKBP Andi Sinjaya pada pelaksanaan vaksinasi ini agar bagi para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19. Disamping itu diharapkan Dengan Cakupan vaksinasi yang tinggi nantinya di atas 70% kabupaten Enrekang bisa masuk pada Level 1 PPKM. (Sry)

Pos terkait