Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri Muda di Parepare

  • Whatsapp
Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri Muda di Parepare

PAREPARE,UPEKS.co.id— Polisi melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Udin (60) terhadap istri keduanya bernama Selfi (17), yang terjadi pada Rabu (10/11/2021) malam lalu, di salah satu gang berada di Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Sebanyak 20 adegan diperagakan dalam rekonstruksi ini, yang dilakukan di komplek Asrama Polisi (Aspol) III, berada di Jalan Reformasi, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam rekontruksi itu, tersangka Udin dihadirkan. Korban yang diperankan oleh seorang warga, bersama dua saksi yang merupakan kedua adik korban pada saat kejadian.

Usai rekontruksi, Kanit Tipidum Polres Parepare, Ipda Said Abdullah, menjelaskan kepada media terkait adegan yang diperagakan pada rekontruksi yang dilakukan oleh pihaknya.

“Jadi dari rekonstruksi itu ada 20 adegan. Kalau kita lihat motifnya tadi, sebelmnya ada pertengkaran mulut, antara korban dan tersangka dari dasar itu, sehingga tersangka melakukan itu (pembunuhan),” jelasnya.

Sementara, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Parepare, Andi Noviati, yang juga hadir dalam rekontruksi itu menjelaskan soal hukuman terhadap tersangka Udin.

“Pasal ditemukan oleh Penyidik kan 340 perencanaan, sama perlindungan anak. Karena korban itu kan masih anak-anak. Kalau rencana penuntutannya saya belum bisa bahasa kan saat ini, kita mau lihat dulu fakta yang terungkap depan persidangan,” pungkasnya. (Andi Ukki)