Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Sekum HMI Takalar

  • Whatsapp
Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Sekum HMI Takalar
Ketua HMI Cabang Takalar, Nurcholish M Datu

TAKALAR, UPEKS.co.id– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Takalar meminta Kepolisian Resort (Polres) Takalar, untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan terhadap Sekretaris Umum (Sekum) HMI Cabang Takalar, Kasim, di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, pada hari Rabu (24/11/2021).

Pasalnya, penganiayaan yang dilakukan sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) tersebut mengakibatkan korban bersama dua rekannya mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

Ketua HMI Cabang Takalar, Nurcholish M Datu yang dimintai tanggapan sangat menyayangkan peristiwa penganiayaan tersebut. Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa HMI Cabang Takalar akan mengawal terus kasus tersebut.

“Sesuai kemauan Sekretaris HMI Cabang Takalar Kasim (korban), yang meminta agar persoalan ini dilanjutkan ke jalur hukum. Jadi, kami berharap APH dalam hal ini pihak Polres Takalar untuk bertindak profesional dalam kasus ini,” tandasnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/11/2021).

“Perbuatan ini, saya sinyalir seperti perbuatan premanisme, bukan perbuatan dari kalangan terdidik. Masa hanya datang duduk-duduk minum kopi di Alun-alun, tiba-tiba ada orang datang menyerang dan membabi buta, dan menjadi korban adalah Asman, Ucci dan Kasim yang merupakan Sekretaris Umum HMI Cabang Takalar,” lanjutnya.

Olehnya itu, Nurcholish mendesak Polres Takalar agar mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebut.
“Saya meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kepolisian agar bisa bertindak tegas dan segera menyeret dalang kasus pengeroyokan yang terjadi,” tegasnya.(rif)

Pos terkait