Persiapan Munas II, PGMI Makassar Silaturahmi Plt Gubernur Sulsel

  • Whatsapp
Persiapan Munas II, PGMI Makassar Silaturahmi Plt Gubernur Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id–Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) 2021 yang digelar di Asrama Haji Makassar, sowan atau silaturrahim dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Senin 29 November 2021.

Ketua DPW PGMI Sulsel Dr H Kaswad Sartono didampingi Sekretaris DWP PGMI Sulsel Hj.Darmawati Tahir menyampaikan undangan sekaligus permohonan memberikan sambutan pada acara pembukaan munas tersebut.

Bacaan Lainnya

Undangan itu disambut baik Plt Gubernur Andi Sudirman. Dia menyatakan bersedia hadir memberikan sambutan pada Rakernas PGMI yang dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Munas Persatuan Guru Madrasah Indonesia ini memiliki makna penting dan strategis bagi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui jalur pendidikan Madrasah,” harapnya.

Dirinya juga berpesan agar peserta Munas PGMI mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Pada pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan Plt. Gubernur tersebut, Kaswad Sartono melaporkan Munas PGMI ini akan berlangsung selama tiga hari, 3-5 Desember 2021 dan diikuti oleh seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD PGMI se-Indonesia.

Kaswad Sartono yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel ini menyampaikan bahwa ada tiga agenda pokok Munas II PGMI kali ini, yakni melakukan evaluasi program kerja dan kinerja PGMI sekaligus menyusun program kerja lima tahun mendatang. “Kedua, menyempurnakan AD/ART, dan ketiga pemilihan Ketum PGMI Periode 2021- 2026,” tandasnya. (rls)