Peringati HGN, Siswa SMA Negeri Selayar Beri Penghargaan Kepada Para Guru

  • Whatsapp
Peringati HGN, Siswa SMA Negeri Selayar Beri Penghargaan Kepada Para Guru

SELAYAR,UPEKS.co.id— Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari PGRI ke 76, Siswa SMA Negeri 1 Selayar berikan surprise berupa bunga dan penghargaan lainnya kepada guru sekaligus pemotongan nasi tumpeng hasil kreativitas siswa sendiri. 

Pemberian surprise atau penghargaan oleh siswa kepada guru sebagai ucapan terimakasih ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selayar, Dra. Hj. Basse Salma, M.Si., di Halaman SMA Negeri 1 Selayar, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, saat pemberian penghargaan oleh seluruh perwakilan siswa dari tiap kelas pun terkesan hidup karena saat memberikan penghargaan tampak diiringi sebuah lagu  “Terimakasih Guruku”

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selayar, Dra. Hj. Basse Salma, M. Si., mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI ke- 76 sebelumnya itu kami melakukan upacara di halaman kantor Bupati, selanjutnya melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang berada di Desa Barugaia.

“Usai tabur bunga, masih dalam rangkaian yang sama, berkat dari inisiasi siswa dengan melakukan pemberian surprise oleh siswa kepada guru sekaligus pemotongan nasi tumpeng hasil kreatifitas siswa sendiri,”

“Terimakasih kepada Anak anakku (siswa) yang telah memberikan surprise atau penghargaan kepada guru gurunya. Semoga apa yang dilakukan anak anakku kiranya bisa lebih mencintai guru gurunya terlebih lagi motivasi dalam hal belajar bisa ditingkatkan lagi,” ucapnya kepada Awak media di sela sela berlangsungnya kegiatan tersebut. 

Lanjut Kepsek juga menghimbau, meskipun dalam situasi pandemi dan perkembangan pembelajaran tatap muka masih 50 persen dengan sistem ship atau pergantian tiap hari sesuai tingkatan kelas, kami juga berharap kepada guru guru agar  perhatian kepada siswa bisa lebih ditingkatkan lagi utamanya pada proses pembelajaran begitupun dengan siswa agar tetap meningkatkan kedisiplinan. 

“Semoga di tahun ajaran baru tahun 2022  sudah bisa capai 100 persen dari segi tatap muka sehingga pembelajaran bisa berjalan seperti sedia kala,” harapnya. 

Sementara, Wakasek Kesiswaan, Dra. Sitti Kamidaeng, M.M., saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke 76. Dimana kegiatan ini merupakan inisiasi dari siswa untuk memberikan penghargaan kepada guru gurunya sebagai ucapan terimakasih.

“Olehnya itu melalui kegiatan ini, kiranya bisa memancing dan menumbuhkan rasa cintanya kepada guru gurunya terlebih lagi motivasi siswa untuk semangat belajar demi keberhasilan dirinya nantinya,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama, salah seorang siswa saat ditemui media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanda terimakasih kami kepada guru guru dengan memberikan penghargaan terhadap para guru yang telah berjasa dalam mendidik dan memberi ilmu kepada kita. 

“Sudah sepantasnya kami siswa di momen ini mengucapkan terimakasih kita kepada mereka,” ungkapnya mengakhiri. (Sya)