Peringati Hari Jadi Selayar ke-416, Ini Sambutan Bupati

  • Whatsapp
Peringati Hari Jadi Selayar ke-416, Ini Sambutan Bupati

SELAYAR,UPEKS.co.id— Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-416 Selayar di gelar secara sederhana di ruang pola Kantor Bupati, Senin (29/11/2021) pagi.

Peringatan Hari jadi Selayar ke 416mengusung Tema, “Dengan semangat Religius Kita Tingkatkan Etos Kerja Guna Mewujudkan Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD, Mappatunru, S. Pd dan dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD.

Hadir secara virtual Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kemenpan RB, Muh. Yusuf Kurniawan. 

Selain itu, hadir pula secara langsung sejumlah tokoh dan putera Kepulauan Selayar, diantaranya Wakil Askomlek TNI, Brigjen TNI Nursalam, Ketua PMI Sulsel,  Syamsul Rizal, Anggota DPRD Prov Sulsel, Ir. Ady Ansar,  Kepala Kesbang Pol Sulsel, Asriadi Sulaiman, Ketua dan Pengurus Permas se-Indonesia, serta para undangan lainnya. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini digelar secara sederhana dengan undangan yang terbatas. Hal itu dilakukan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali mengakui, memimpin Selayar bukan hal yang mudah karena karakteristik wilayahnya tidak sama seperti daerah lain.

“Tidak mudah untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan karakteristik wilayah seperti ini, hampir seluruh kebutuhan dasar masyarakat harus dipikirkan,” katanya.

Menurut Basli, memimpin Selayar memiliki tantangan tersendiri. Karena itu, pemerintah daerah setiap saat dituntut untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Wilayah Kabupaten Selayar yang terdiri dari banyak pulau menjadi salah satu tantangan pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan dan meratakan pembangunan.

“Belum lagi di saat-saat cuaca yang tidak mendukung, wilayah kita di kepulauan harus kita pikirkan apakah mereka masih makan, apakah mereka punya BBM, apakah mereka tidak terdampak oleh bencana, sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa Selayar itu sama dengan kabupaten lain, saya kira salah besar,” lanjut Basli.

Terlepas dari semua hal itu, Basli Ali menegaskan, Ia bersama Wakil Bupati dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah akan terus berupaya membuat Selayar menjadi lebih baik. (Sya)