Pelaku Penipuan Seorang Janda di Hotel Terekam CCTV

  • Whatsapp
Pelaku Penipuan Seorang Janda di Hotel Terekam CCTV
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Quick Respon SPKT dan piket Unit Reserse Kriminal Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, telah mendatangi lokasi dugaan penipuan terhadap seorang janda, di salah satu hotel, di Jl Dr Sutomo Kota Makassar.
Kepala Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) Polsek Ujung Pandang, Aiptu Abd Rais mengatakan, pihaknya telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP), kemudian mengecek rekaman kamera pengawas (CCTV)
“Kejadian dugaan penipuan terhadap seorang janda itu, terekam CCTV Hotel. Berdasarkan keterangan waktu dalam rekaman diketahui kejadian itu terjadi pada Kamis (4/11/21) sekira pukul 10.00 Wita, ” kata Aiptu Abd Rais, Kamis (4/11/21).
Aiptu Abd Rais menerangkan, saat ini korban dugaan penipuan tersebut telah diarahkan agar segera membuat laporan ke Polsek Ujung Pandang, terkait peristiwa yang menimpanya itu.
“Korban telah kami sarankan untuk melapor ke Polsek, ” terang Abd Rais kepada sejumlah wartawan.
Rais menceritakan, korban dengan pelaku awalnya berkenalan melalui salah satu aplikas ‘Chat & Dating’. Kemudian sepakat bertemu di salah satu hotel, Makassar.
Saat diinterogasi, korban inisial A (42) mengaku, bersedia ikut ke hotel setelah sebelumnya pelaku berinisial HNR alias SS  dominsili di Lebak, Banten, mengajak korban jalan-jalan ke Pantai Losari Makassar.
Namun sebelum ke Pantai Losari, pelaku mengaku hendak menukar uangnya yang masih pecahan 100 dollar US ke bank yang ternyata bukannya ke Bank. Pelaku malah cek-in di hotel.
Dimana, saat korban hendak buang air kecil di kamar mandi hotel, disitulah pelaku beraksi, mengambil beberapa barang berharga milik korban.
“Entah mengapa, saya seolah terhipnotis dengan bujuk rayu pelaku. Sehingga saat ke kamar mandi hotel, saya tidak menyadari bila liontin kalung emas, uang Rp 150 ribu, dan sebuah Handphone milikku telah diambil pelalu dan meninggalkan saya begitu saja”, ucap korban.
Sementara itu, Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, AKP Ardy Yusuf dikonfirmasi mengaku sedang mengamati dan mempelajari rekaman CCTV hotel tersebut.
Pihaknya juga akan memeriksa beberapa karwayan hotel, guna mencari bukti petunjuk agar pelaku dapat segera terindentifikasi. Mengingat saat menyewa kamar hotel, pelaku diduga menggunakan  identitas palsu berupa KTP.
“Rekaman CCTV dan beberapa lembar uang pecahan 100 dollar palsu serta KTP milik pelaku yang diduga palsu, telah kami amankan untuk proses penyelidikan selanjutnya, ” ucap AKP Ardy.(Jay)