Pelajar Yayasan Rumah Anak Kesayangan Muhammad Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
Pelajar Yayasan Rumah Anak Kesayangan Muhammad Ditemukan Tewas Tenggelam

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mustafah (9), sorang pelajar Yayasan Rumah Anak Kesayangan Muhammad, ditemukan tewas tenggelam di Pantai Alam Barombong, belakang Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong, Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (7/11/2021).

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, SAR Basarnas dan SAR Damkar Makasar dalam keadaan meninggal dunia. Korban kini berada di RS Bhayangkara Makassar.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi, Dedy Wakor, rombongan anak-anak dari Yayasan Rumah Anak Kesayangan Muhammad sekitar 15 orang turun kelaut untuk berenang . Kemudian Dedy mengarahkan anak-anak yayasan untuk naik ke darat untuk makan siang.

Pada saat itu, saksi kemudian mendengar teriakan anak-anak dari dalam air bahwa ada orang yang tenggelam. Saksi kemudian turun ke pantai dan berusaha menolong korban. Namun korban sudah tidak terlihat dan tenggelam.

Hal yang sama juga dikatakan Nasrul, guru yayasan tersebut. Nasrul menjelaskan pada saat mendengar teriakan anak-anak Yayasan, saksi kemudian mengevakuasi anak-anak yang berada di dalam air.

“Kami berusaha menyelamatkan korban namun sudah tidak terlihat atau tenggelam, ” jelas Nasrul.

Personel SAR Batalyon A Pelopor Satbrimobda Sulsel dipimpin Danki 3, Iptu Baharuddin bersama tim Basarnas dan SAR Damkar Kota Makassar langsung melakukan pencarian.

“Kami masih melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan agan mana Muh Soleh. Karena dikabarkan dua orang tenggelam. Satu orang sudah ditemukan, ” kata Danki 3 Batalyon A Pelopor, Iptu Baharuddin.

Hingga berita ini diturunkan, SAR gabungan dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, SAR Basarnas dan SAR Damkar Makasar, masih melakukan pencarian terhadap satu korban.(Jay)