Pegadaian Selenggarakan Digital Days

  • Whatsapp
Pegadaian Selenggarakan Digital Days
Foto: Dok. Pegadaian

MAKASSAR, UPEKS — PT Pegadaian terus memperkuat bisnis digitalnya. Kali ini melalui program Pegadaian Digital Days yang berlangsung mulai 5 November hingga 31.

Event tersebut diselenggarakan secara serentak dengan target transaksi bayar gadai dan angsuran 245.000 transaksi/ bulan dan omset GTE Rp55.779.391.590,00/bulan serta jumlah akun premium sebanyak 10.000 akun.

Bacaan Lainnya

Dan program tersebut mengangkat tagline Transaksi Mudah Tidak Perlu Antri, para nasabah akan diarahkan dan diedukasi untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital, khususnya setiap hari Jumat dan Sabtu.

Kabag Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Andi Irfandi Mattahiat menyebutkan nasabah yang hendak bertransaksi top up tabungan emas, bayar gadai, bayar angsuran dan transaksi lainnya di outlet akan dialihkan ke aplikasi pegadaian digital.

Selanjutnya, nasabah juga akan diedukasi untuk melakukan registrasi, edukasi fitur dan upgrade akun premium melalui aplikasi Pegadaian Digital.

“Selama periode pelaksanaannya, nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah diskon voucher MPO sebesar Rp10 ribu khusus pengguna baru PDS yang langsung upgrade akun premium dan bertransaksi,” ungkap Irfandi.

Selain itu, ada juga extra bonus emas sampai dengan Rp500 ribu, goldback 10 ribu per kelipatan uang pinjaman gadai tabungan emas 2 juta.

Ia mengatakan bahwa program ini merupakan program edukasi Pegadaian Digital dan shifting transaksi yang dilakukan di channel outlet ke aplikasi Pegadaian Digital dan Pegadaian Syariah Digital (Konvensional dan Syariah).

“Kita ingin mendorong kesadaran aplikasi Pegadaian Digital untuk meningkatkan jumlah user registrasi, link CIF dan akun premium pada aplikasi Pegadaian Digital,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, bisa meningkatkan komposisi OSL dan transaksi produk Gadai Tabungan Emas melalui aplikasi Pegadaian Digital dibandingkan transaksi melalui Outlet.

Terkait kode promo khusus per cabang untuk Gadai Tabungan Emas (GTE) khusus sambung Irfandi per kantor cabang dapat ditawarkan ke nasabah
GTE untuk mendapatkan benefit khusus.

“Kode promo ini dapat digunakan untuk Kantor Cabang serta UPC/UPS di bawahnya. Benefit dari kode promo GTE khusus ini berupa bonus Emas (goldback) sebesar Rp10.000 per kelipatan uang pinjaman Rp 2.000.000,”ungkap Irfandi.

Adapun bentuk format GTE, yaitu GTE (kode_cabang). Dan sweetener bagi nasabah yang melakukan registrasi akun, upgrade akun premium, dan melakukan transaksi setidaknya 1 (satu) kali melalui aplikasi Pegadaian Digital
diberikan Diskon pembelian produk MPO (Pulsa/Listrik/Air/dan lain-lain) sebesar Rp 10.000,- pada hari Jumat dan Sabtu selama periode Program Pegadaian Digital Days.

“Untuk dapat meningkatkan akselerasi Program Pegadaian Digital Days maka seluruh kantor area diberikan anggaran sebesar Rp10.000.000,- per kantor area untuk digunakan membuat program tambahan maupun penguatan komunikasi selama periode Program Pegadaian Digital Days,” tandas Irfandi.

Sedangkan reward Internal dalam Program Pegadaian Digital Days, terdapat 3 kategori, pertama kategori transaksi bayar gadai dan angsuran.
Perhitungan kategori ini berdasarkan jumlah transaksi bayar gadai dan
bayar angsuran terbanyak dihitung hari Jumat dan Sabtu selama periode
program (minimal pembayaran Rp 50.000).

Kedua kategori transaksi kode promo GTE Khusus kantor cabang
Perhitungan kategori ini berdasarkan jumlah penggunaan kode promo
tersebut setiap hari selama periode program.

Ketiga kategori jumlah upgrade akun premium, perhitungan kategori ini berdasarkan jumlah nasabah yang melakukan upgrade akun premium via Outlet, PDS, dan MPOS setiap hari selama periode program.

“Hadiah pemenang masing-masing Kategori Reward Internal yaitu uang tunai Rp5.000.000 untuk 3, kantor area terbaik per masing-masing kategori.
selain itu juga ada hadiah uang tunai Rp 3.000.000 untuk 5 Kantor Cabang terbaik per masing-masing kategori,” ujar Irfandi.

Ia mengatakan apabila terdapat transaksi yang terindikasi tidak wajar, maka kantor cabang tersebut akan didiskualifikasi dari perhitungan reward internal.

“Anggaran untuk mendukung Program Pegadaian Digital menggunakan mata anggaran biaya keagenan dan reward dengan metode alokasi anggaran terpusat pembukuan menggunakan ID promosi,” tutup Irfandi. (Rasak)

Pos terkait