Partai Hanura Jeneponto Gelar Pendidikan Politik dan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Partai Hanura Jeneponto Gelar Pendidikan Politik dan Vaksinasi Massal

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan pendidikan politik di Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Kamis (18/11/2021).

Selain pendidikan politik, DPC Partai Hanura Jeneponto yang kini dinakhodai oleh Andi Mappatunru, SH, MH, juga menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, jajaran DPC Partai Hanura Kabupaten Jeneponto menggelar pendidikan politik dan vaksinasi massal dalam rangka penanggulangan Covid-19,” ungkap Andi Mappatunru.

Mappatunru menyatakan dengan mengedukasi masyarakat tentang politik maka diharapkan tumbuh kedewasaan masyarakat dalam berpolitik.

Politik dianggap menjadi penyebab beberapa permasalahan bangsa. Pandangan skeptis masyarakat awam terhadap politik tersebut perlu diluruskan, karena sejatinya politik dalam demokrasi adalah penentu langkah masa depan bangsa, kata Mappatunru.

Ia mengungkapkan, politik dan demokrasi seperti dua sisi mata uang. Keduanya memiliki nilai yang sama dan saling menguatkan, namun anggapan negatif masyarakat terhadap politik harus diperbaiki. Dalam hal ini, pendidikan politik menjadi penting dalam memberikan pemahaman akan sistem dan proses di dalamnya.

“Oleh karena itu sosialisasi dari para pemangku kepentingan, seperti pemerintah, lembaga maupun partai politik menjadi upaya strategis untuk memberikan edukasi politik pada masyarakat,” terangnya.

Mappatunru menambahkan, politik yang sejati akan membawa para elite politik untuk bekerja keras dan cerdas mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.

Selain mendapatkan pemahaman tentang pendidikan politik, masyarakat Arungkeke juga mendapat vaksinasi secara gratis yang di laksanakan oleh jajaran pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Jeneponto, dengan jumlah peserta sekitar 600 orang.

Turut hadir yakni Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Sarbini Mattewakkang, SP, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Jeneponto Hj. Hajirah, pengurus, para kader pemula, dan simpatisan partai Hanura Jeneponto. (Ari Lau)

Pos terkait