Panitia Milad Gelar Lomba Tilawah dan Tahfidz Qur’an Antar PT Muhammadiyah se-Sulsel

  • Whatsapp
Panitia Milad Gelar Lomba Tilawah dan Tahfidz Qur’an Antar PT Muhammadiyah se-Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Milad 109 Muhammadiyah tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel bakal dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Untuk menyemarakkan syiar milad tersebut, Panitia menggelar lomba tillawatil quran dan tahfidz quran antar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se- Sulsel. 

Bacaan Lainnya

Undangan permintaan peserta telah dikeluarkan Panitia Milad 109 Muhammadiyah Tingkat Wilayah Sulawesi Selatan. Surat nomor: 01/Panpel- Milad/ XXIII/2021, tanggal 16 November 2021, ditandatangani Ketua Panitia Drs H Mawardi Pewangi, M.Pd.I dan Sekretaris Panitia, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, MT. IPM.

Koordinator lomba, Dr Burhanuddin mengungkapkan bahwa syarat peserta yakni Mahasiswa PTM dengan melampirkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) aktif dan rekomendasi pimpinan PTM.

Pendaftaran lomba  dibuka 19 – 22 November 2021.  Adapun link pendaftaran dapat diakses melalui https://bit-ly/lombaMilad109.

Lomba akan digelar secara daring selama dua hari, 24-25 November 2021. Lomba tilawah terdiri atas kategori putra dan putri. Sementara itu, lomba tahfidz 10 juz dan 30 juz digabungkan peserta putra dan putri.

“Tiap PTM dapat mengurus 4 orang, 1 qori dan 1 Qoriah tiap PTM. Peserta tahfiz 1 orang 30 juz, dan 1 orang 10 juz per PTM,” jelas Burhanuddin.

Panitia akan memberikan hadiah uang pembinaan bagi pemenang I, II, dan III bagi pemenang lomba tilawah kategori putra dan putri, serta pemenang lomba tahfidz 10 dan 30 juz.

“Bagi peserta lomba yang terpilih menjadi juara akan diberikan uang pembinaan. Piagam penghargaan akan diberikan untuk semua peserta yang berpartisipasi,” ujar Bendahara Panitia Andi Sukri Syamsuri dalam rapat panitia beberapa hari lalu.

Ketua Panitia, Drs KH Mawardi Pewangi MPd.I, Sabtu 20 November 2021, mengatakan khusus pelaksanaan Milad ke-109 Muhammadiyah, akan dilaksanakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Panitia mengundang sekitar 400 orang peserta yang terdiri dari anggota PWM Sulsel, Pengurus  Majelis, Lembaga dan Ortom tingkat wilayah, ketua dan sekretaris PDM dan Aisyiah se Sulsel, rektor dan BPH PTM se Sulsel dan sejumlah undangan lainnya.

Milad ini juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pimpinan Unismuh dengan beberapa Kepala Daerah di Sulsel. (Rasak)