NOICE Pacu Kreator Makassar Bangkitan Konten Lokal

  • Whatsapp
NOICE Pacu Kreator Makassar Bangkitan Konten Lokal

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Platform konten audio streaming lokal, NOICE
pacu ekosistem kreator konten di Indonesia termasuk di Makassar, bangkitkan konten lokal.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya mengatakan jika NOICE menciptakan ekosistem konten audio di Indonesia untuk bisa mewadahi konten kreator berbakat dari berbagai daerah, termasuk diantaranya Makassar.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya, tentu tidak lain agar para konten kreator ini secara leluasa dapat menciptakan konten dengan dialek lokal serta mengangkat topik yang relevan dengan masyarakat di tiap daerah asalnya seperti Ai Kecil dan Arif Brata yang berasal dari Makassar,” ujarnya, Selasa 9 November 2021.

Apalagi kata dia, dengan basis pendengar yang telah lebih dari 1 juta orang, tentu kami yakin para kreator lokal juga bisa menjangkau pendengar yang lebih luas di berbagai daerah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya podcast, NOICE juga menghadirkan multi-vertikal audio lainnya seperti radio, audiobook danyang terbaru adalah fitur live audio, dengan mengusung interaktivitas yang memungkinkan kreator untuk dapat berkomunikasi langsung dengan pendengar serta fans-nya,” terangnya.

Tambah dia, hingga saat ini, NOICE Live telah digunakan oleh banyak public figur untuk membangun interaksi dengan komunitas dan fans-nya lewat cara yang lebih dekat

Sementara itu, VP of Content, NOICE, Thomas Raditya menjelaskan dengan banyaknya ragam konten yang hadir di NOICE dari berbagai genre, dari mulai komedi, horor, parenting, hobi, relationship dan lain sebagainya, tentunya akan menarik semakin banyak masyarakat untuk mendengarkan konten di NOICE karena mereka punya banyak pilihan yang menarik.

Ditambah lagi dengan banyaknya konten lokal dari berbagai daerah dengan cerita lokal yang khas dan unik. Inilah alasan kenapa kami ingin merangkul lebih banyak lagi konten kreator lokal, khususnya Makassar, untuk berkarya dan membangun komunitasnya di NOICE.

“Sebagai perusahaan anak bangsa, NOICE memang sangat memahami karakteristik konten yang sesuai dengan masyarakat Indonesia pada umumnya. Konten-konten lokal yang hadir di NOICE terbukti tidak hanya menarik minat pendengar untuk menjelajah beragam konten yang tersedia di NOICE, tetapi juga menumbuhkan loyalitas mereka terhadap konten dan kreator yang disukai,” jelasnya.

Sisi lain, belum lama ini hadir di NOICE adalah podcast yang dibawakan oleh duo Arif Brata dan Ai Kecil yang tak lain merupakan konten kreator asal Makassar.

Diikuti lebih dari 1.300 followers di aplikasi NOICE.

“NOICE memberikan ruang untuk menuangkan gagasan yang salah satunya bernilai lokal,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Arif Brata, NOICE memberikan dampak positif terhadap kemajuan bagi konten kreator lokal.

“NOICE adalah ruang peluang bagi konten kreator khususnya lokal untuk berkarya. Mewadahi kami untuk berinteraksi lebih luas pastinya,” kuncinya.

Sekadar diketahui, jika tercatat Makassar sebagai salah satu dari 5 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 230.000 pengguna. (Mimi)