MGN Stage Jadi Momentum Titik Kritis Pemuda

  • Whatsapp
MGN Stage Jadi Momentum Titik Kritis Pemuda

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemuda menjadi pemilik masa depan. Demikian disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam Media Group Network (MGN) Stage di Four Point Hotel Makassar, Jumat (12/11/2021).

“Anak muda selalu dikaitkan dengan masa depan. Anak muda juga erat dengan perubahan,” kata Danny, sapaan Ramdhan Pomanto yang mengawali motivasinya.

Bacaan Lainnya

Danny berbagi kiat bagi anak muda untuk merebut masa depan dalam MGN Stage bertema anak muda berperan bukan baperan. Caranya diawali dengan merestorasi diri.

Restorasi diri dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, selalu berpikir positif. Kedua, dimulai dengan memimpin diri sendiri.

“Ketiga, perluas network. Bahasa lainnya silaturahmi. Jangan menyepelekan suatu silaturahmi dengan siapa saja, di mana dan berapa lama waktunya,” katanya.

Kiat selanjutnya, iqra atau baca, coding dan ilmu. Upaya tersebut harus diterapkan karena hari esok belum tentu milik kita.

Lalu, tampil pula CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib. Ia menjadi pembicara special tentang refleksi pemuda.

Menurutnya, MGN Stage menjadi momentum penting sebagai titik kritis pemuda. Alasannya, ada rangkaian dari 30 tahunan yang harus dipersiapkan.

“Kita memiliki sequence 30 tahun yang harus dipersiapkan dalam 100 tahun Indonesia merdeka. Itu titik yang paling penting,” kata Mirdal.

Dalam refleksi pemuda, Mirdal menyampaikan pentingnya misi para pemuda hari ini yang akan menentukan kualitas para pemimpin bangsa di masa depan.

Pasalnya, anak muda saat ini bakal menjadi pemimpin pada 30 tahun mendatang. Jadi, calon-calon pemimpin harus dipersiapkan dengan baik.

“Harus memiliki semangat seperti semangat anak-anak muda pada tahun 1928 atau 1945,” katanya.

Saat ini, pembangunan sumber daya manusia menjadi penentu dalam kemajuan suatu negara. Sedangkan, potensi sumber daya alam tak lagi bisa menjadi jaminan.

“Kita tidak bisa lagi mengandalkan sumber daya alam, tetapi sumber daya manusia menjadi yang terpenting untuk bangsa ini,” katanya.

Karena itu, MGN Stage bertujuan untuk menyadarkan anak muda agar memiliki mimpi besar dalam 30 tahun mendatang. Melalui kegiatan ini, Mirdal berharap akan lahir pemimpin-pemimpin baru dari Kota Makassar.

Ada pula sejumlah ikon dari MGN yang turut memberikan semangat. Ada Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, Direktur Pemberitaan Metro TV, Arief Suditomo, VP Corporate Communication Media Group, Fifi Aleyda Yahya.

Konten kreator Makassar, Tuming Abu tak ketinggalan untuk mengajak anak muda dalam membangun Kota Makassar. “Makassar masih butuh orang kreatif dan cerdas,” katanya. (rul)

Pos terkait