Konferensi PWI Takalar Diikuti Calon Tunggal

  • Whatsapp
Konferensi PWI Takalar Diikuti Calon Tunggal
PWI Sulsel yang menerima panitia Konferensi PWI Takalar yakni Ketua PWI Sulsel Subhan Alwi Hamu, Sekertaris PWI Faisal Palapa dan Bagian organisasi PWI Sulsel, Abdul Manaf Rahman.

TAKALAR, UPEKS.co.id — Persiapan Konferensi PWI Takalar pelaksanaannya sudah mendapat restu dari PWI Sulawesi Selatan (Sulsel). Konferensi tersebut digelar Rabu (10/11/21) besok.

Awalnya konferensi bakal seru dan bersaing ketat dan diikuti oleh tiga bakal calon yakni Hasdar Sikki, Jalaluddin, dan Sukwan Kuddus.

Bacaan Lainnya

Pihak Panitia konferensi PWI Takalar sudah melakukan koordinasi dengan PWI Sulsel dan sudah melaporkan kesiapan pelaksanaan dan sangat direspon
oleh pengurus PWI Sulsel.

Salah satu persyaratan calon Ketua PWI hal ini Berdasarkan pasal 25 ayat 2, yakni (a) sudah menjadi anggota biasa PWI sekarang kurangnya 1 tahun, dan (b) memiliki sertifikat kompetensi wartawan.

“Jadi sangat jelas dalam pasal 25 ,yang paling bersyarat mencalonkan diri yakni Hasdar Sikki karena dia memilki sertifikat uji kompetensi wartawan, sementara Jalaluddin dan Sukwan sudah UKW tapi belum mengantongi sertifikat uji kompetensi,“ ujar salah satu wartawan senior di Takalar, Selasa (9/11/2021).

Kalau kita mengacu kepada Anggaran Dasar dan Rumah Tangga PWI pasal 25 poin (b) hanya Hasdar Sikki bersyarat untuk calon Ketua PWI Takalar.

Kemungkinan, Konferensi PWI Takalar besok akan berjalan aman lancar karena hanya satu bakal calon saja yang ikut atau calon tunggal

Salah satu Panitia Konferensi PWI Takalar, mengatakan kegiatan ini akan berjalan aman, dan berharap pelaksanaannya sukses.

“Bakal calon yang ikut pemilihan ketua PWI Takalar saat ini tiga orang yakni Hasdar Sikki, Jalaluddin dan Sukwan Kuddus, sebab itu yang bersyarat,” pungkasnya. (Jahar)