Keren Kodim 1426 Takalar Punya Program JEBOL,Support Percepatan Vaksianasi Covid-19

  • Whatsapp
Keren Kodim 1426 Takalar Punya Program JEBOL,Support Percepatan Vaksianasi Covid-19

TAKALAR, UPEKS.co.id — Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah, percepatan pelaksanaan program vaksin Covid-19. Menyikapi hal tersebut,  salah satu strategi  dilakukan oleh Kodim 1426/Takalar, dengan program “JEBOL” (Jemput Bola) dengan cara  mendatangi satu persatu rumah masyarakat yang belum divaksin kemudian didata.

Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan telah memberikan penekanan kepada seluruh personel Kodim 1426/Takalar khususnya Babinsa agar mendatangi satu persatu rumah untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya didata tapi juga diberikan pemahaman dan ajakan agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin covid-19 bagi kesehatan. Ungkap Dandim

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Muhammad Nur saat memantau kegiatan pendataan oleh Babinsa

“Untuk memprogres vaksinasi covid 19, sengaja kita  mendatangi  langsung masyarakat,  sebenarnya banyak yang mau divaksin tapi enggan untuk mendatangi lokasi layanan vaksinasi dengan alasan jauh dari rumah.”ujarnya.

lanjut dikatakan Kegiatan yang dilakukan bersama pemerintah setempat itu membuat masyarakat yakin dan banyak yang bersedia untuk divaksin bahkan banyak yang menawarkan diri untuk segera divaksin.

“Kodim 1426/Takalar telah melakukan serbuan vaksinasi hingga ke pelosok Desa. Namun kesibukan dalam mencari nafkah di luar rumah hingga malam hari menyebabkan banyak masyarakat yang tidak mendapatkan informasi terkait vaksinasi.”pungkasnya.

Kata Pasi OPS Untuk itu, dengan mendatangi rumah ke rumah maka masyarakat dapat mendapatkan informasi pasti tentang vaksin covid-19.

Lebih lanjut, Pasi Ops menjelaskan bahwa saat ini stock ketersediaan vaksin covid-19 dijamin oleh pemerintah agar target vaksin tercapai di akhir tahun.

“Untuk itu,  Kodim 1426/Takalar akan terus melakukan pelayanan vaksinasi hingga ke pelosok Desa agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 dengan mudah.”Tutup Pasi Ops(Jahar)