Kemenparekraf Sosialisasi CHSE dalam Penyelenggaraan Event

  • Whatsapp
Kemenparekraf Sosialisasi CHSE dalam Penyelenggaraan Event

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) mensosialisasikan kampanye Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) untuk penyelenggaraan acara (event) di Kota Makassar.

Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga pergerakan ekonomi lokal sembari menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari virus mematikan terutama covid-19.

Bacaan Lainnya

Koordinator Strategi dan Promosi Event Daerah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hafiz Agung Rifai, mengatakan potensi ekonomi kreatif melalui event sangat menunjang bangkitnya kembali ekonomi di Makassar.

“Akan tetapi, perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar perayaan event yang mulai aktif di Kota Makassar tidak menghadirkan cluster baru penyebaran covid-19,” jelasnya di Hotel The Rinra, Kamis (18/11).

Selanjutnya Hafiz menyampaikan bahwa Kemenparekraf telah mengeluarkan panduan untuk penyelenggara event, pekerja, pengunjung, pengisi acara, tenant, pengelola venue, vendor, pemerintah daerah dan sosiasi agar dapat diterapkan.

“Hadirnya panduan ini menjadi angin segar bagi pelaku event. Beberapa aturan dalam panduan tersebut dapat menjadi patokan bagi penggunanya untuk melakukan aktivitas di Makassar,” bebernya.

Selain itu, Sofyan Setiawan Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia menyampaikan bahwa dengan adanya panduan CHSE di Kota Makassar ini maka akan menambah semangat pelaku usaha untuk aktif melakukan/ hadir dalam event besar yang berlangsung di Makassar.

“Semoga pelaksanaan event kedepannya bisa seperti tahun 2019 lalu. Event – event di Makassar bisa tumbuh kembali. Dan membantu pemerintah dalam menyerap Pendapatan Daerah khususnya bagi pelaku UMKM,” bebernya. (Rasak).