Kasat Lantas Parepare Safari Jumat, Sampaikan Tertib Berlalu Lintas kepada Jamaah Masjid Al Irsyad

  • Whatsapp
Kasat Lantas Parepare Safari Jumat, Sampaikan Tertib Berlalu Lintas kepada Jamaah Masjid Al Irsyad

PAREPARE, UPEKS.co.id — Satlantas Polres Parepare terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang dikhususkan bagi pengguna jalan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya di sekolah-sekolah, kampus, dan warung, sosialisasi ini juga dilakukan kepada jamaah masjid, dengan mengampanyekan Operasi Zebra serentak dilaksanakan mulai 15 November 2021 mendatang. Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, dengan melakukan safari Jumat di Masjid Al Irsyad, yang beralamat di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Saya berharap jamaah dapat menyampaikan atau meneruskan sosialisasi yang saya jelaskan pada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya,” ucap mantan Kasat Lantas Wajo ini kepada jamaah masjid.

Penyampaian dalam suasana tidak formal ini, kata Muh Yusuf, diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib berlalu lintas dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Ini bukan hanya sekadar mengingatkan masyarakat, tapi bertujuan mendekatkan Polantas dengan masyarakat dan saling berkomunikasi tentang lalu lintas. Semoga melalui sosialisasi ini dapat menekan angka laka lantas,” harap polisi berpangkat tiga balok dipundaknya itu.

Tujuan dalam sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah salat jumat tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi. (AU)

Pos terkait