Kapolres Pelabuhan Bagikan Al-qur’an di Pegunungan Tinggimoncong

  • Whatsapp
Kapolres Pelabuhan Bagikan Al-qur'an di Pegunungan Tinggimoncong

MAKASSAR,UPEKS.co.id Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel serta Yayasan Indonesia Damai Mengaji, salurkan ratusan Alqur’an di Wilayah Pegunungan Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Kapolres Pelabuhan Makassar melalui Kasubsipidm Sihumas, Ipda Burhanuddin Karim mengatakan, Alqur’an berisi banyak pengajaran bagi manusia. Mulai dari pengajaran tentang diri, alam, lingkungan, hingga ibadah dan cara mengenal Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Berbagai pengajaran ini menjadikan seorang muslim menjadi pribadi islami dengan keislaman yang kaffah dan menyeluruh,” kata Burhanuddin, Sabtu (20/11/21).

Untuk itu lanjut Burhanuddin, Kapolres bersama jurnalis dan Yayasan Indonesia Damai Mengaji menyalurkan Al-qur’an sebanyak 200 buah kepada masyarakat Pegunungan Tinggimoncong sekaligus membagikan sembako.

Penyaluran Al-qur’an dilakukan di wilayah yang rawan ajaran sesat serta lokasi pesugihan yang sempat viral di Kabupaten Gowa.

“Saat penyaluran Al-qur’an dan sembako, Kapolres AKBP Kadarislam memberikan tausiah guna mengajak seluruh umat muslim untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT dan menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidup, Sehingga terhindar dari ajaran sesat,” tutupnya. (jay)