Kapolda dan Wabup Pantau Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Kapolda dan Wabup Pantau Vaksinasi Massal

GOWA,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan oleh Polri melalui Polda Sulawesi Selatan di SMK Negeri 4 Gowa Kecamatan Pallangga, Sabtu (27/11/2021).

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini akan mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunity di Kabupaten Gowa yaitu 70 persen dari jumlah penduduk.

Bacaan Lainnya

Wabup menyebutkan Di kabupaten Gowa  total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 Persen, dosis kedua 21,51 persen dan dosis 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.

“Kita berharap sesuai dengan target kita, akhir tahun ini 70 persen dari jumlah penduduk masyarakat kita sudah divaksin,” harapnya.

Apalagi menurutnya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ada dua yang bisa dilakukan saat ini, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Olehnya itu dirinya berharap masyarakat kegiatan vaksin terus dilakukan.

“Walaupun demikian saya tetap meminta masyarakat taat pada protokol kesehatan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain vaksinasi, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. H Nana Sudjana mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Hari ini secara serentak Polri melakukan vaksinasi di seluruh provinsi. Target kita di Sulawesi Selatan sekitar 60 ribu dan kita laksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Di kabupaten Gowa saat ini 2 ribu Dosis,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap target 70 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan. Olehnya itu , dirinya meminta dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin. Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

“Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada dan bekerja keras melakukan vaksinasi dalam rangka pencapaian 70 persen di Sulawesi Selatan. Kami Pemda, TNI-Polri dan instansi lain akan terus mengupayakan dan kami akan pro aktif,” tandasnya.

Sesaat setelah tiba di lokasi vaksinasi tampak Kapolda Sulsel didampingi PJU dan Wakil Bupati Gowa serta Kapolres Gowa berbincang dengan peserta vaksin dan tenaga kesehatan.

Sementara itu Kapolres Gowa , AKBP  Tri Goffarudin menambahkan,  vaksinasi yang digelar ini  dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak secara khusus yang digelar ini menargetkan sebanyak 28.500 orang untuk di vaksin dengan rincian Polda Sulsel 2.000 orang, Polrestabes Makassar 2.500 orang dan dimasing masing Polres 1000 orang.

“Vaksinasi yang digelar di jajaran Polres Gowa ini diharapkan akan mampu melakukan vaksinasi sebanyak 1000 orang sesuai target yang ditentukan di tiap Polres , namun jika antusias warga semakin besar maka saya selaku Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih karena masyarakat telah mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia sekaligus ikut membantu mendukung target yang telah ditentukan oleh Polda Sulsel,”AKBP Tri Goffarudin. (Sofyan)