Jelang Nataru, Aliyah Mustika Serahkan Ribuan Rapid Antigen ke Beberapa Gereja di Makassar

  • Whatsapp
Jelang Nataru, Aliyah Mustika Serahkan Ribuan Rapid Antigen ke Beberapa Gereja di Makassar

Makassar, Upeks.co.id – Jelang perayaan  Natal dan Tahun baru 2022, anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan kemanusiaan berupa alat tes Rapid di beberapa Gereja Makassar

Dua gereja diantaranya yakni Gereja Katedral Makassar dan Gereja Bukit Zaitun Makassar diserahkan langsung secara langsung oleh Aliyah Mustika Ilham dan diterima pengurus Gereja.

Bacaan Lainnya

Kata Aliyah bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap umat kristen khususnya kepada jemaat di gereja, agar terlindungi dari sebaran virus covid-19 saat melaksanakan ibadah.

“Apalagi saat ini sudah ada varian baru covid-19 yaitu varian Omicron. Sehingga diharapkan melalui bantuan rapid antigen ini, bisa memutus sebaran virus tersebut, dan jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” tutur Aliyah disela penyerahan bantuan.

Sementara itu, Pastor Kepala Paroki Katedral, Wilhelmus Tulak menyambut baik bantuan Rapid Antigen tersebut.

Apalagi kata dia, jelang perayaan Natal, jumlah jemaat yang beribadah juga cenderung meningkat. Sehingga kami berharap dengan bantuan ini, turut meningkatkan rasa aman jemaat beribadah selama pandemi.

“Mewakili pengurus gereja ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Aliyah Mustika.  Bantuan Rapid Antigen ini sangat membantu dan memberi kelancaran jemaat dalam beribadah di gereja Katedral,” ujarnya

Ia juga menyebutkan, jumlah jemaat yang beribadah pada perayaan Natal bisa mencapai tiga ribu orang. Sehingga dengan adanya Rapid Antigen ini, akan memaksimalkan protokol kesehatan yang diterapkan di gereja.

Senada diungkapkan, Pendeta Gereja Bukit Zaitun, Priscilla L. Mailuhu Aer mengatakan bantuan rapid antigen ini, gereja sangat terbantu untuk memutus mata rantai covid-19 khususnya di lingkungan gereja Bukit Zaitun.

“Terima kasih bu Aliyah atas bantuanya. Pengurus gereja sangat terbantu memastikan jemaat aman dari covid selama beribadah, terkhusus menyambut perayaaan Ibadah Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama pandemi jadwal ibadah di Gereja Bukit Zaitun dikurangi yakni hanya satu-dua kali.

“Karena sudah ada bantuan Rapid Antigen yang jumlahnya tidak sedikit yakni 3.600 pcs, kemungkinan akan mengatur kembi jadwal ibadah untuk kembali normal yakni sebanyak empat kali dalam sehari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bantuan ra Rapid Antigen yang diserahkan Aliyah Mustika capai ribuan. Masing-masing gereja mendapatkan 3.600 pcs. (Mim)