Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Majene Gencar Lakukan Vaksin

  • Whatsapp
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Majene Gencar Lakukan Vaksin

MAJENE, UPEKS.co.id—Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor Majene bersama dengan Dinas Kesehatan gencar lakukan vaksin di sejumlah titik di wilayah Majene, Sulawesi Baru, Sabtu (27/11/2021).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi kali ini untuk mengantisipasi pertumbuhan covid-19 dan dilaksanakan secara serentak se Indonesia, khususnya di jajaran Kepolisian.

 

Di wilayah Majene sendiri, kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dipusatkan di lingkungan Rangas Pa’besoang, kelurahan Rangas, kecamatan Banggae kabupaten Majene.

 

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, kegiatan Vaksinasi serentak ini dilaksanakan di seluruh Jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes hingga Polres jajaran.

 

“Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta masyarakat,” ungkapnya.

 

Menurutnya akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

 

“Dimana diperkirakan dalam masa libur Natal dan Tahun Baru, akan ada potensi pergerakan masyarakat. Pengalaman pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” tandasnya.

 

Sehingga kata Kapolres  tentunya menjadi perhatian kita semua agar di masa Natal dan Tahun Baru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil kita jaga,” Kita tidak ingin kemudian meningkat,” pungkasnya.

 

Sementars kasi Humas Polres Majene, Ipda Undur Maksun menuturkan, dengan akselerasi vaksinasi ini, diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 saat ini yang sudah sangat baik.

 

“Dengan terbentuknya kekebalan komunal dan imunitas di masyarakat, hal itu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia khususnya diwilayah kabupaten Majene,” ujarnya.(Ali).