Jelang Hari Jadi Selayar, DLH Baksos di Kota Benteng

  • Whatsapp
Jelang Hari Jadi Selayar, DLH Baksos di Kota Benteng

SELAYAR,UPEKS.co.id— Dalam rangka menjelang peringatan Hari Jadi Selayar ke-416, Dinas Lingkungan Hidup kembali melaksanakan Bakti Sosial di beberapa titik dalam Kota Benteng.

Terpantau, kerja bakti sudah menjadi kegiatan rutin Dinas Lingkungan Hidup karena dimana setiap hari Jumat bahkan hari hari lainnya tidak lepas dari pengamatan awak media apalagi kali ini menjelang hari jadi Selayar ke- 416.

Bacaan Lainnya

Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Ummul Hairi, A.Md., S.Sos., S.Pd., MM., mengatakan bahwa kerja bakti Dinas Lingkungan Hidup merupakan kegiatan rutin di setiap hari Jumat bahkan di hari hari lainnya. 

“Kerja Bakti kali ini di seluruh kota Benteng dan terdapat beberapa titik diantaranya di jalan metro, di Jl. Ra Kartini, di Pasar TPI, di sekitar Gedung Golkar, di Plaza Marina, dan di bawah jembatan yang berada di  Tabang,” ucapnya saat dihubungi media ini melalui telpon selulernya, Jumat (26/11/2021). 

Lanjut dikatakan untuk di Jl. Metro sendiri, melakukan pengangkutan sampah setelah pemangkasan dilakukan oleh BPBD Kepulauan Selayar dan Alhamdulillah bisa selesai, kemudian di Jl. Ra. Kartini mengangkat galian sampah yang berada di got karena air got tidak mengalir sehingga masuk ke dalam pekarangan rumah warga, selanjutnya di pasar TPI, disekitar gedung Golkar, Plaza Marina dan di bawah Jembatan Tabang. 

“Khusus di pasar TPI yang berada di Benteng Selatan semua armada dikerahkan karena selain mengangkat sampah yang berada di got juga membersihkan sampah disekitar pasar,” ujarnya. 

Kerja bakti kali ini dihadiri, Kasi Pengelolaan Sampah, Bakhtiar Satuang, S.Pd., Pengawas Lingkungan Hidup, Syamsul Pano, SP., Staf Seksi Pengaduan Penyelesaian Sengketa dan Penegakan Hukum Lingkungan, Idgam, S.K.M., dan Supiyani, S.K.M., dan Empat Pengawas diantaranya Pengawas Benteng Utara, Jalil, Pengawas Benteng Selatan, Muh.  Asfah, Pengawas Benteng, Nur Hamil dan Pengawas Penggali Got, Andi Sawaluddin serta Para pembersih dan penyapu dalam Kota Benteng. 

Sekedar diwartakan, saat ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar masih berada di Jakarta berhubung masih dalam pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. (sya)