Jajaki Kerjasama, Pimpinan Unismuh Bersilaturahmi dengan Wali Kota Makassar

  • Whatsapp
Jajaki Kerjasama, Pimpinan Unismuh Bersilaturahmi dengan Wali Kota Makassar

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar menjajaki peluang Kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar. Penjajakan dilakukan dengan bersilaturahmi ke Wali Kota Muhammad Ramdhan Pomanto, di kediaman pribadi nakhoda Makassar tersebut, di Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Pimpinan Unismuh yang hadir yakni Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI. Sementara Wali Kota Makassar didampingi Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Makassar Ismawaty Nur.

Dalam pengantarnya, Wakil Rektor I Unismuh Makassar menyatakan bahwa Unismuh Makassar ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian pada Masyarakat, dan pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

“Tahap awal, kami ingin mengajak Pak Wali Kota membangun pernyataan kesepahaman, atau MoU, sebagai payung besar kerjasama di masa mendatang. Nanti perjanjian kerjasamanya, bisa dibahas lebih intensif antar kedua belah pihak,” ungkap Rakhim Nanda.

Rakhim Nanda juga mengundang Danny Pomanto menghadiri peringatan Milad 109 Muhammadiyah tingkat Wilayah Sulsel, yang bakal dilaksanakan di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Milad ini akan dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, termasuk Pimpinan Organisasi Otonom, serta Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

“Jika Pak Wali Kota setuju dan bisa hadir, pada momen milad nanti, akan dilakukan penandatanganan MoU antara Unismuh dengan Pemkot Makassar. Hingga saat ini, ada beberapa Bupati juga yang telah mengkonfirmasi bakal hadir dalam acara ini,” jelas Wakil Rektor I Unismuh Makassar itu.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan Unismuh berkolaborasi dengan Pemkot Makassar. Kehadiran perguruan tinggi, katanya, sangat dibutuhkan dalam membangun Kota Makassar. “Dulu saya juga pernah jadi dosen sekitar tujuh tahun,” kenangnya.

Untuk merancang Kerjasama lebih lanjut, Danny mengamanahkan Bagian Kerjasama Pemkot Makassar untuk mempersiapkan draf MoU yang akan disepakati para pihak.

“Sayang sekali, hari Sabtu itu saya masih ada agenda di Jakarta, termasuk dengan Pak Wapres. Semoga Ibu Fatma, Wawali Makassar bisa hadir. Kami sangat mendukung bentuk Kerjasama seperti ini,” jelas nakhoda Kota Makassar dua periode ini.

Unismuh Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia Timur yang mengelola 7 Fakultas, dengan 49 Program Studi, baik D3, S1, Program Profesi, S2, hingga S3. Dengan Sumber Daya Manusia yang dimilikinya, Unismuh menyatakan siap mendukung program pembangunan di Kota Makassar. (Rasak)