Indonesia Mirah, Lembaga Riset IDI dan PT. Unilever Gelar Lomba Proposal Peneliatian & Karya ilmiah 2021

  • Whatsapp
Indonesia Mirah, Lembaga Riset IDI dan PT. Unilever Gelar Lomba Proposal Peneliatian & Karya ilmiah 2021

 

Jakarta, Upeks.co.id–Makin berkembangnya tehnologi kedokteran dibutuhkan peran semua pihak salah satunya Program Indonesia MIRAH Medical Innovation Research Awward in Health, digelar sejak Juni lalu, dengan mengusung tema ‘PERAN RISET DAN INOVASI DOKTER INDONESIA DALAM MENYONGSONG ERA TRANSFORMASI KESEHATAN’.

Bacaan Lainnya

Menurut dr. Marhaen Hardjo M. Biomed., PhD, Direktur Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia menambahkan, “Sebanyak 79 proposal penelitian dan karya tulis ilimiah diajukan, dengan membahas beragam ide terkait inovasi kesehatan – mulai dari pengaruh pemberian prebiotik terhadap penderita skizofernia, efektivitas sambiloto sebagai antiinflamasi, hingga penelitian terkait efektivitas obat kumur terhadap mutasi Virus Sars-Cov-2.

Lanjut marhaen Kegiatan yang juga di dukung PT Unilever Pemenang penghargaan kami pilih berdasarkan daya tarik ide, kualitas penulisan, serta dampak dari penelitian terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai proposal penelitian dan karya tulis yang telah dibuat, dan tentunya sangat bermanfaat bagi kemajuan dan inovasi sektor kesehatan Indonesia”. Ujar. (rls)