IKA SMA Kartika Makassar akan Gelar Musyawarah IV

  • Whatsapp
IKA SMA Kartika Makassar akan Gelar Musyawarah IV

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Ikatan Alumni (IKA) SMA KARTIKA Makassar akan menyelenggarakan Musyawarah ke-IV pada Desember 2021 mendatang. Tujuannya, untuk memilih Ketua Umum periode 2022-2025. Hal ini disampaikan oleh Wakil alumni (Angkatan 79) Syamsul Rijal dalam sambutannya pada “rapat daring”, Sabtu (20/11/2021).

Bertemakan Dalam Jaringan (Daring) Pagi-Pagi, Rijal menyampaikan perlu segera membentuk Steering dan Organization Committee untuk menyelenggarakan Musyawarah IV. Daring Pagi-pagi diikuti oleh wakil-wakil angkatan alumni yang tersebar di beberapa daerah seperti Makassar, Surabaya dan Forkom IKA SMA Kartika Makassar Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum IKA SMA Kartika Makassar periode 2018-2021, Lies Fachruddin NA yang dalam sambutannya, mengatakan, akan segera membentuk penyelenggara Musyawarah IV sesuai ketentuan AD/ART.

Lies juga menyampaikan banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IKA maupun Angkatan Alumni pra Pandemi Covid-19, khususnya kegiatan yang bersifat sosial, keagamaan, peduli lingkungan termasuk perhatian terhadap almamater.

“Sayangnya, sejak pandemi kegiatan tersebut terhenti dan baru sekarang setelah kondisi mulai normal, IKA kembali merencanakan aktivitasnya. Salah satunya adalah penggantian Ketua Umum yang akan berakhir masa jabatan di Desember 2021,” katanya.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum IKA SMA Kartika Makassar mendelegasikan kepada Ketua Harian sebagai pelaksana tugas untuk mendampingi penyelenggara Musyawarah IV dalam Pemilihan Ketua Umum, karena untuk sementara ia sedang fokus mendampingi suaminya Nurdin Abdullah yang sedang menghadapi masalah hukum.

Pada penutupan “Daring Pagi-pagi”, moderator Riri Gosse mengakhiri dengan menyampaikan bahwa IKA SMA Kartika Makassar memiliki banyak alumni yang berpotensi, salah satu contohnya adalah Ketua Umum saat ini. “Harapan ke depan, IKA SMA Kartika Makassar akan dipimpin oleh salah seorang lulusan yang peduli terhadap alumni, almamater dan masyarakat,” ungkapnya.(rif)

Pos terkait