HATHI Sulsel Gelar Muscab VII

  • Whatsapp
HATHI Sulsel Gelar Muscab VII

 

Makassar, Upeks.co.id–Panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) cabang Sulawesi Selatan sukses melaksanakan Muscab ke VII yang dilaksanakan pada 28 November 2021 bertempat di Hotel Claro Makassar. Dalam laporannya, sang ketua panitia Andi Adi Umar Dani menjelaskan bahwa peserta muscab dihadiri 195 orang yang berasal dari undangan, pengurus HATHI periode 2016-2019, dan anggota HATHI.

Bacaan Lainnya

Ketua Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) cabang Sulawesi Selatan periode 2016-2019 Andi Darmawan Bintang mengungkapkan bahwa pelaksanaan Muscab ini sedianya dilaksanakan tahun lalu, namun karena kondisi penyebaran Covid-19 di Makassar pada saat itu sedang tinggi-tingginya maka pelaksanaan Muscab harus ditunda. Selanjutnya, Andi Darmawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah Propinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan banyak terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Muscab akhirnya bisa diselenggarakan pada hari ini.

HATHI Sulsel Gelar Muscab VII

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Muscab VII HATHI Sulsel. Dalam sambutannya Plt Gubernur Sulsel mengungkapkan sinergitas yang terbangun antara Ahli Teknik Hidraulik di Sulawesi Selatan dengan pemerintah Sulsel telah berjalan dengan sangat baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan terbangunnya beberapa infrastruktur di Sulwesi Selatan yang telah diresmikan oleh presiden Jokowi. Kolaborasi dan Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa pihak, terutama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompongan-Jeneberang dalam menyelesaikan beberapa proyek strategis nasional.

Pelaksanaan Muscab dilaksanakan secara musyawarah mufakat dan berjalan dengan lancar. Hasilnya, seluruh peserta secara aklamasi memilih Adenan Rasyid sebagai ketua HATHI periode 2021-2024. Pria yang berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan ini juga merupakan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompongan-Jenebarang. Dalam sambutannya sebagai nahkoda baru HATHI Sulawesi Selatan, Adenan mengharapkan agar organisasi HATHI dapat berperan lebih aktif mengimplementasikan kompetensi para ahli Teknik hidraulik dalam pengembangan sumber daya air, terutama dalam mencermati kondisi Sulawesi Selatan yang rawan bencana.

Adenan selanjutnya mendapat mandat selama sebulan untuk menyusun pengurus HATHI bersama tim formatur lainnya. Adapun tim formatur berasal dari unsur pengurus HATHI periode sebelumnya, unsur Instansi Pemerintah terkait Sumber Daya Air, unsur Fakultas Teknik yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri, unsur Fakultas Teknik yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta, dan kalangan praktisi.(citizen reporter; Dr Anas Arfandi)