Hari Pertama Tatap Muka, SD Inpres Mariso 1, 2 dan 3 Swab Ratusan Siswa

  • Whatsapp
Hari Pertama Tatap Muka, SD Inpres Mariso 1, 2 dan 3 Swab Ratusan Siswa

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Hari pertama masuk sekolah, Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  Terbatas, SD Inpres Mariso 1, 2, dan 3 Makassar memastikan siswanya menjalani test swab. Sebelum siswa tersebut masuk belajar di kelas.

Bacaan Lainnya

Siswa harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di wastafel yang diletakkan di depan kelas masing-masing.

Kepala SD Inpres Mariso, Samino SPd, mengatakan, pada hari pertama tersebut, siswa yang menjalani swab sekitar seratus lebih.

Hari Pertama Tatap Muka, SD Inpres Mariso 1, 2 dan 3 Swab Ratusan Siswa

“Jumlah siswa kami yang diswab hari ini sekitar 100 lebih, Ini hari pertama masuk sekolah juga,” katanya, kepada Upeks.co.id, Kamis 4 November 2021 kemarin.

Menurut Samino, pada kesempatan pertama ini siswa yang menjalani tes swab adalah kelas lima dan enam. “Hari ini baru kelas lima dan enam dulu,” katanya.

Dia mengungkapkan pelaksanaan tes swab ini akan dilakukan semala tiga hari. Pada hari kedua siswa yang akan diswab adalah kelasa tiga empat.

“Besok itu kelasa tiga empat. Kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Dalam melaksanakan tes swab SD Inpres Mariso 1 Makassar dibantu oleh tim kesehatan dan mendapat pemantauan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Samino mengaku, sebelum pelasanaan tes swab ini. Pihaknya (sekolah, –red) telah menyampaikan kepada orang tua perihal tersebut.

“Jadi sebelumnya kami terlebih dahulu menyampaikan kepada orang tua siswa, bahwa hari ini akan ada tes swab di sekolah,” katanya.

Dia mengaku, ada juga beberapa siswa yang tidak hadir dalam swab ini dengan alasan tertentu.

Pelaksanaan tes swab di SD Inpres Mariso 1 yang beralamat di Jl. Nuri Lr 300 no. 53, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar ini, berlangsung lancar. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum diswab, semua siswa sudah menjalani pengukuran suhu tubuh sebelum masuk area sekolah.

Meskipun pada awal-awal siswa banyak yang takut dan agak canggung saat menjalani tes. Tetap setelah berjalan, siswa tampak mulai memberanikan diri dan santai menyajalani tes swab.(yoko)