Gunakan Aplikasi Michat dan Janjian COD, Karyawan Swasta di Makassar Malah Dibusur

  • Whatsapp
Gunakan Aplikasi Michat dan Janjian COD, Karyawan Swasta di Makassar Malah Dibusur

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Seorang karyawan swasta di Makassar, berinial ZA (22) menjadi korban pembusuran di Jl Inspeksi Kanal Borong, Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala, Minggu (7/11/21) sekira pukul 01.30 Wita dini hari.

Korban datang di lokasi kejadian setelah pelaku berpura-pura sebagai cewek Open Booking Online (BO) dengan menggunakan foto profil wanita cantik. Korban dan pelaku kemudian janjian bayar di tempat atau COD di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Namun pada saat tiba di lokasi kejadian, korban bukannya bertemu dengan wanita yang ditemani janjian. Korban malah ketemu dengan pelaku. Pelaku pun hendak merampas Handpone korban. Namun korban berusaha kabur, pelaku lantas membusur korban di bagian belakang.

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi mengatakan, modusnya itu pelaku AZW (16) menggunakan Aplikasi Michat profil perempuan dan selanjutnya memperdaya korban dengan maksud COD untuk BO. Selanjutnya mengajak ketemuan di Jl. Inspeksi Kanal Bitowa dengan maksud hendak mengambil hp milik korban.

Menurut keterangan korban lanjut Kompol Edhy, awalnya korban sedang melintas di Jl Inspeksi Kanal Borong Bitowa mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba pelaku berjumlah empat orang menghadang atau memberhentikan korban.

Korban sempat menghentikan motornya, kemudian pelaku menyuruh korban menyerahkan handphone miliknya. Akan tetapi korban kembali menjalankan sepeda motornya dan meninggalkan pelaku,

“Pada saat itu pelaku langsung melontarkan anak panah busur kearah korban yang mengenai bagian belakang pinggang sebelah kanan. Saat ini korban di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara, ” kata mantan Kapolsek Rappocini ini, Selasa (9/11/21).

Kompol Edhy menerangkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku bersama Timsus Gabungan Polsek Manggala di Jl Kanal Borong Bitowa. Ada empat pelaku yang berhasil diamankan.

Mereka adalah ANS (16) seorang pemulung yang berperan menahan atau menghalau kendaraan korban. Pada saat diamankan lelaki pemuda itu, ditemukan tiga mata busur lengkap dengan dua pelontar.

Kemudian, lelaki IKB (17) yang juga sebagai pemulung. IKB berperan memantau situasi di sekita lokasi kejadian dan IRW (17) serta RFL (17) juga berperan memantau situasi di lokasi kejadian.

“Berdasarkan hasil pengembangan rekaman CCTV di TKP, ada dua pelaku melakukan penganiayaan dengan cara membusur korban. Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolsek Manggala, ” terang mantan Kasubbag Humas Polrestabes Makassar ini.  (Jay)