FKUB Makassar Bentuk Wadah Pemuda Lintas Agama

  • Whatsapp
FKUB Makassar Bentuk Wadah Pemuda Lintas Agama

MAKASSAR, Upeks.co.id –Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Makassar gelar dialog menghadirkan perwakilan pemuda lintas agama dan organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Makassar.

Kegiatan tersebut mengambil Tema “Penguatan Kerukunan Ummat Beragama bagi Pemuda tingkat Kota Makassar tahun 2021” bertempat di Warkop Bang Joni jl Teuku Umar, Senin (08/11/2021).

Bacaan Lainnya

Sejumlah narasumber hadir diantaranya Ketua FKUB Kota Makassar Prof Dr. Arifuddin Ahmad MA.g, Azhar Anwar Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar dan Direktur Lapar Sulsel M. Iqbal Arsyad.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar mewakili Walikota Makassar Zainal Ibrahim, dalam pemaparanya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Kesbangpol cukup aktif dalam melakukan komunikasi lintas pemuda dengan latar belakang keyakinan yang berbeda. “Tujuannya,  adalah untuk mempererat silaturrahim sekaligus memfasilitasi kegiatan khususnya kegiatan diskusi yang mengangkat isu tentang pentingya toleransi antar ummat beragama,” ungkapnya.

Ketua Penyelenggara Usman Sofian, mengatakan bahwa kehadiran pemuda lintas agama diharapkan mampu membangun komunikasi dan silaturrahim untuk meminimalisir adanya konfik berlatar belakang isu agama sekaligus menjadi ajang konsolidasi pemuda lintas agama untuk menciptakan kerukunan antar ummat beragama di Kota Makassar.

Di akhir dialog ada keinginan kuat dari peserta untuk adanya sebuah wadah khusus bagi pemuda lintas agama kota makassar sebagai bagian dari penguatan kelembagaan, fungsi dan peran FKUB di Kota Makassar. (jir)