Empat Truk Kode Plat Sulteng Diamankan Satlantas Polres Parepare saat Patroli Hunting Sistem

  • Whatsapp
Empat Truk Kode Plat Sulteng Diamankan Satlantas Polres Parepare saat Patroli Hunting Sistem
Truk yang Diamankan Satlantas Polres Parepare dengan Kode Plat Sulawesi Tengah

PAREPARE,  UPEKS.co.id — Empat unit truk jenis Hino warna hijau dengan Nomor Polisi DN 8765 VU, DN 8769 VU, DN 8767 VU, dan DN 8768 VU, asal Sulawesi Tengah (Sulteng) diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare. Truk roda sepuluh itu dianggap melanggar karena tak dilengkapi beberapa komponen seperti bumper samping.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, menjelaskan, pihaknya saat ini tengah aktif melakukan patroli hunting sistem untuk melakukan peneguran, maupun penindakan terhadap kendaraan-kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas yang berpotensi pada kecelakaan dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Empat Truk Kode Plat Sulteng Diamankan Satlantas Polres Parepare saat Patroli Hunting Sistem

“Kali ini kita mendapatkan empat unit kendaraan jenis truk roda sepuluh, kemudian kami lakukan pengecekan beberapa komponen yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti truk tersebut tanpa bumper samping atau pengaman yang dianggap dapat membahayakan pengguna jalan lain,” katanya kepada UPEKS.co.id, Selasa (9/11/2021).

Keempat truk tersebut terjaring di Jalan Mattirotasi saat Satlantas Polres Parepare melakukan patroli hunting sistem, dimana pengemudi truk tersebut tak menunjukan surat-surat kendaraan yang mereka gunakan.

“Kendaraan ini tidak dapat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang telah ditetapkan oleh Polri. Sehingga saat ini kita mengamankan kendaraannya karena tidak memiliki surat-surat,” terang Muh Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polres Wajo itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengemudi truk, agar senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas, dengan mematuhi aturan-aturan yang ada di jalan, khususnya menghormati pengendara lain.

“Apabila memuat barang material seperti pasir gunakan penutup sehingga tidak membahayakan pengendara yang lain, untuk menghindari apabila ada muatan material bisa jatuh yang dapat mengenai pengendara lain,” pungkasnya. (AU)