Dua Dasawarsa Electronic City Membersamai Masyarakat Dapatkan Kebutuhan Elektronik

  • Whatsapp
Dua Dasawarsa Electronic City Membersamai Masyarakat Dapatkan Kebutuhan Elektronik
Karyawan Gerai Electronic City di Makassar, kenakan pakaian tradisional dalam melayani konsumen

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dua dasawarsa atau 20 tahun, bukan waktu yang singkat bagi Electronic City membersamai, khususnya pada pemenuhan produk elektronik bagi masyarakat Indonesia pastinya.

Electronic City (PT Electronic City Indonesia, Tbk.) yang tak lain merupakan pelopor toko retail elektronik modern di Indonesia memulai perjalanan dengan mendirikan satu gerai pada tanggal 11 November 2001 di kawasan SCBD, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Hingga 2021 saat ini, Electronic City miliki 61 gerai diseluruh pelosok negeri termasuk dua gerai diantaranya beralamat di Makassar Sulawesi Selatan.

Komisaris Utama Electronic City, Hartono Tjahjadi Adiwana mengatakan perjalanan
Electronic City yang dimulai dari tahun 2001 lalu, tak lain tujuannya untuk memenuhi kebutuhan elektronik masyarakat Indonesia pastinya, termasuk di Makassar.

“Electronic City hadir dari 2001 lalu, untuk memberi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja elektronik yang lengkap, mudah, nyaman dan aman,” terangnya belum lama ini.

Agar dapat memudahkan masyarakat lebih luas untuk mendapatkan perlengkapan elektronik, Electronic City dari tahun ketahun terus giat memperluas gerai.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan pelanggan. Dan agar lebih mudah dijangkau, kami terus memperluas ekspansi, saat ini puluhan gerai Electronic City tersebar di 26 kota di 13 provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wiradi selaku Direktur Utama Electronic City mengungkapkan, agar lebih memudahkan masyarakat di tengah era digitalisasi, Electronic City menghadirkan inovasi belanja via daring.

“Kami terus berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi virus covid-19. Untuk itu aplikasi Ec.id diadakan, agar pelanggan lebih mudah berbelanja dari rumah,” pungkasnya.

Senada diungkapkan, Lenny Susilawaty Jamadi selaku Direktur Sales, Logistic & After Sales Electronic City, jika salah satu strategi yang dilakukan selama pandemi Covid-19, agar masyarakat dan pelanggan lebih aman dan mudah mendapatkan kebutuhan elektronik, Electronic City memaksimalkan penjualan melalui online (www.eci.id).

“Apps Electronic City yang dapat diunduh di Android dan IOS; melakukan pembaharuan laman website www.eci.id dan apps sehingga memiliki tampilan baru yang lebih fresh, user friendly, lebih cepat, stabil, lebih mudah menemukan informasi tentang promo dan stok produk di masing-masing toko serta menampilkan perhitungan cicilan,” urainya.

Menyoal penjualan, ia menyebutkan pada kuartal tiga di 2021, meningkat 87 persen. Dan salah satu gerai yang memiliki kontribusi positif adalah Makassar.

Sementara itu, Manager Store Makassar, Ester Sriyanti Mesak mengutarakan jika Electronic City Makassar terus menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Makassar.

Selain memaksimalkan penjualan daring untuk memenuhi kebutuhan elektronik masyarakat Makassar dari rumah, Electronic City yang terletak di Nipah Mal dan Mal Panakkukang terus menghadirkan promo menarik.

“Apalagi masih dalam suasana ulang tahun ke-20, Electronic City merilis beragam promo yang berlangsung hingga akhir November 2021 untuk pelanggan setia dan masyarakat makassar pada umumnya,” sebutnya.

Mudahkan Masyarakat Makassar Selama Pandemi

Sisi lain, Metty Suriani, salah seorang pelanggan setia Electronic City Makassar mengaku keberadaan Electronic City menjadi wadah solusi bagi dirinya mendapatkan produk elektronik secara lengkap.

“Secara pribadi, saya sangat terbantu dengan kehadiran Electronic City di Makassar karena produk elektronik yang ditawarkan lengkap. Harganya juga terjangkau dan sering menghadirkan promo. Ditambah lagi saat ini sedang pandemi, jadi kami butuh beragam produk elektronik,” ujarnya.

Menariknya lagi, selain lengkap dan terjangkau, pelayanan di gerai jika berbelanja secara langsung, juga menumbuhkan kesan aman dan nyaman serta ditambah dengan karyawan yang edukatif.

“Karyawannya piawai menjelaskan kegunaan dan keunggulan produk, sehingga kami sebagai pelanggan, juga mendapat nilai edukasi,” ujarnya.

Ditanyai harapannya, ia menyebutkan semoga Electronic City semakin memperluas pelayanan. Agar kata dia, semakin banyak masyarakat yang terbantu mendapatkan produk elektronik yang didambakan..

Sebagai informasi, diusia ke-20 tahun, Electronic City usung tema ’20 Years with Electronic City’ (20 Tahun Bersama Electronic City).

Pada momentum ini juga, Electronic City berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Dalam hal ini, konsumen berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil RENAULT TRIBER dan 1 unit motor listrik NIU GOVA.

Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan paket liburan ke Nihi Sumba, Labuan Bajo, dan Ubud Bali, beragam produk elektronik (PS5, iPhone13, Notebook, UHD TV 55inch), Emas Logam Mulia hingga voucher belanja puluhan juta rupiah dari Electronic City serta masih banyak hadiah lainnya. (Mimi)

Pos terkait