Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar OTK, Satu Penghuni Kritis

  • Whatsapp
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar OTK, Satu Penghuni Kritis

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dua asrama mahasiswa dari organisasi daerah (Organda) di Sulsel dibakar dan diserang oleh orang tak dikenal (OTK). Lokasi kedua asrama ini berdekatan, hanya dipisahkan sebuah lorong di Jalan Sungai Limboto, Kecamatan Makassar

Akibat dari perisitiwa itu, Muhammad Abdullah (20), seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Makassar mengalami luka tebas di leher dan tangan putus.

Bacaan Lainnya

Peristiwa penyerangan ini terjadi di Jl Sungai Limboto, Kecamatan Makassar Kota Makassar, Minggu (28/11/21). OTK juga membakar asrama milik mahasiswa tersebut.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS mengatakan, penyerangan asrama tersebut, satu mahasiswa terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Mahasiswa itu mengalami luka serius akibat sabetan senjata tajam.

“Satu mahasiswa terluka. Dia mengalami luka tebas pada bagian leher dan tangan kiri bagian pergelangan putus,” kata Lando, Minggu (28/11/21).

Berdasarkan keterangan penghuni asrama, lanjut Lando, penyerangan yang dilakukan orang tak dikenak  itu terjadi saat mereka sedang main game didepan asrama.

“Para pelaku menggunakan masker atau penutup wajah. Mereka membawa sejumlah senjata tajam seperti badik atau parang, anak panah busur, pistol rakitan dan bom molotov, ” lanjut Landom

Kemudian, para pelaku tak dikenal itu masuk ke asrama dan merusak sejumlah fasilitas hingga membakarnya. Beberapa penghuni asrama pada saat itu. Mereka sempat berlari dan sembunyi.

“Akan tetapi korban ini sempat didapat sehingga ia dianiaya menggunakan parang, ” lanjut Lando.

Belum diketahui motif penyerangan ini. Dugaan awal, adanya dendam lama diantara mahasiswa. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti yang ditemukan.(Jay)