Dirut PT Semen Tonasa Buka Kejuaraan Kempo Tingkat Sulsel

  • Whatsapp
Dirut PT Semen Tonasa Buka Kejuaraan Kempo Tingkat Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa Mufti Arimurti yang juga Ketua Umum Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulsel, membuka secara resmi kejuaraan Shorinji Kempo Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021.

Kejuaraan yang diikuti 225 atlet Kempo dari 16 kabupaten/kota di Sulsel ini berlangsung di Aula Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu (20/11/2021)

Bacaan Lainnya

Mufti Arimurti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIM atas izin pemakaian Aula UIM, sehingga pelaksanaan kejuaraan Shorinji Kempo Pra-Kualifikasi Porprov Sulsel 2021 bisa terlaksana.

“Pra-Kualifikasi Porprov ini untuk menjaring atlet berprestasi yang lolos kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba. Kejuaraan ini diharapkan menghasilkan atlet yang andal untuk dipersiapkan menuju PON XXI 2025 di Aceh dan Sumut. Kami harapkan kepada pelatih Dojo kabupaten/kota untuk tidak merasa puas, dan terus membina atlet daerah selepas kejuaraan ini,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Ari mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pelatih daerah yang telah melatih tanpa pamrih dan tanpa uang transport. “Hanya karena hobi, kalian bisa bertahan. Dan pada diri kalian terpatri falsafah Shorinji Kempo: Demi tanah Air, Demi Persaudaraan dan Demi Kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIM, Majdah M Zain menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dipilihnya UIM sebagai tempat penyelenggaraan Pra-Porprov Kempo. Secara khusus Majdah juga menyambut baik rencana Perkemi Sulsel membentuk Dojo di kampus UIM. Menurutnya, olahraga bela diri seperti Kempo memang penting bagi mahasiswa dalam pengembangan karakternya sebagai generasi kuat dan tangguh.

Kejuaraan Shorinji Kempo Pra-Kualifikasi Porprov tahun 2021 ini juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Perkemi Sulsel, Prof Idrus Paturusi, Prof Melantik Rompegading.(rls)

 

Pos terkait