Dinas PMD Tempel Sticker Stunting dan Massif Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp
Dinas PMD Tempel Sticker Stunting dan Massif Sosialisasi Vaksinasi

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Sekretaris DPMD, Andi Uke Indah Permatasari turun ke desa secara door to door melakukan penempelan sticker stunting di rumah warga.

Pantauan media ini, Andi Uke bersama rombongan menempel sticker stunting di rumah sasaran Desa Bontosunggu dan Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Selasa (23/11/21).

Bacaan Lainnya

“Selain penempelan sticker Stunting, kami juga berkoordinasi beberapa desa di Kecamatan Gantarang yang cakupan vaksinasinya masih rendah,” kata Andi Uke.

Lebih jelas dia mengatakan, bahwa ada beberapa desa di Kecamatan Gantarang cakupan vaksinasinya masih rendah dibawah 20 persen, yakni, 7 desa 1 kelurahan.

“Permasalahan yang kami dapatkan dari beberapa desa tersebut, Pertama, sudah banyak warga desa yang vaksin diluar desa namun tidak terlapor di desa nya, Kedua, vaksin yang dibawah vaksinator kadang kurang, masyarakat sudah banyak yang antri untuk divaksin tapi stok vaksinnya yang tidak cukup, Ketiga, stigma masyarakat terkait vaksinasi, Keempat, jadwal vaksin yang perlu ditambah di setiap desa dan perlu menambah vaksinato,” jelas Andi Uke.

Andi Uke mengaku optimis dan tetap mendorong serta menyampaikan ke pemerintah desa untuk terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat mau divaksin.

“Yah mungkin bisa melakukan inovasi seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Barombong, setiap peserta vaksin mendapatkan 1 rak telur. Intinya kepala desa harus berinonvasi dengan cara cara mereka tersendiri,” imbuhnya. (sufri)