Dewan Pendidikan Apresiasi Lima Murid SD di Sidrap Wakili Sulsel Lomba Sains Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Dewan Pendidikan Apresiasi Lima Murid SD di Sidrap Wakili Sulsel Lomba Sains Tingkat Nasional
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sidrap, H. Sirajuddin

SIDRAP, UPEKS.co.id — Dewan Pendidikan Kab Sidrap Apresiasi kepada lima murid Sekolah Dasar (SD) di Bumi Nene Mallomo Wakili Sulawesi Selatan (Sulsel) Lomba Sains Tingkat Nasional.

Kelima murid SD tersebut, di antaranya, Empat orang mengikuti bidang Matematika yakni Aurelia Primandita (UPT SD Negeri 10 Tanru Tedong), Ilyas (UPT SD Negeri 9 Kulo), Ananda (UPT SD Negeri 8 Lancirang), dan Yuki Harumi Auliya (UPT SD Negeri 3 Carawali). Serta satu Murid yang mengikuti bidang IPA yaitu Nurul Ainun Muchsira dari UPT SD Negeri 2 Batu.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sidrap, H. Sirajuddin Haeri saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (9/11/2021 sekira pukul 11.30 Wita.

Lanjut Sirajuddin mengatakan yang lebih menggembirakan, anak tersebut adalah salah satunya dari Desa terpencil di Kab Sidrap, tepatnya di Batu Kecamatan Pitu Riase, atau kurang lebih 70 Km dari Ibu kota Kabupaten sebelah Timur.

“Sekarang ini kita tidak boleh sepelekan anak murid kita, semua harus sama perlakuan, termasuk sarana dan prasarana. Juga faktor lainnya adalah adanya fasilitas jaringan internet guna untuk mengetahui perkembangan,” kata Sirajuddin.

Untuk itu, Sirajuddin berdoa dan berharap dukungan masyarakat agar kelima murid mewakili Sulsel bisa menjadi juara di tingkat Nasional. Tentunya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sidrap khususnya, dan Sulsel pada umumnya,

“Perlunya komunikasi dipermantap, guna untuk perbaikan ke depan. Termasuk perencanaan sudah yang sudah matang dan penting adalah kekompakan harus tetap dijaga. Tentunya menuju kesuksesan dibutuhkan jiwa semangat yang tinggi, loyalitas dan saling mendukung,” tandas Sirajuddin. (Risal Bakri)

 

Pos terkait