Danlantamal VI Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

  • Whatsapp
Danlantamal VI Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

Makassar, Upeks.co.id–Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar upacara bendera peringatan hari pahlawan mengenang jasa – jasa para pahlawan kusuma bangsa bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (10/11/2021).

Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. dan dihadiri para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ini, Danlantamal VI membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Try Rismaharini di hadapan para peserta upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Mensos RI menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai – nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“ Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya” ujar Danlantamal VI membacakan amanat Mensos RI.

Selanjutnya sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan NKRI, marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021  pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, ajak Mensos RI

Diakhir amanatnya, Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita – cita para pahlawan

“ Kobarkan semangat , tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita “ ucap Danlantamal VI membacakan akhir amanat Mensos RI.(rls)