Bupati Sidrap Lantik 13 Kepala Desa Terpilih

  • Whatsapp
Bupati Sidrap Lantik 13 Kepala Desa Terpilih

SIDRAP,UPEKS.co.id— Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando mengambil sumpah dan melantik 13 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak, 23 Oktober 2021 lalu.

Pelantikan Kades periode 2021-2027 ini berlangsung Senin 22 November 2021, di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Bacaan Lainnya

Hadir menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, Danramil 1420-04/Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Rajab, dan Kasi Intel Kejari Sidrap, Adityo Ismutomo.

Turut hadir, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta pengurus Apdesi Sidrap. Tampak pula para Ketua TP PKK, Ketua BPD dan panitia pemilihan masing-masing Desa.

Dollah Mando di kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepala 13 Kepala Desa yang dilantik. Ia juga mengimbau para Kepala Desa menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Kami percaya Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung-jawab yang diberikan,” ungkap Dollah Mando.

Sebelumnya Bupati Sidrap Dollah Mando berharap kepada Kepala Desa, bahwa saat sekarang ini Pandemi belum berakhir, ia meminta untuk memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, utamnya menggunaan masker, harap Dollah Mando.

Sementara Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sidrap menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya warga Desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman, damai, dan sehat.

“Ini menandakan, masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang sangat menghargai dan telah mengaplikasikan nilai-nilai demokrasi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 pada seluruh tahapan pilkades,” jelas Mahmud Yusuf.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, dilakukan penyematan tanda jabatan kepada 13 Kepala Desa oleh Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Berikut 13 kepala desa yang dilantik: 

1. Syamsusddin, S.Sos (Kades Wanio Timoreng, Kecamatan Panca Lautang)

2. H. Rustam Benteng (Kades Lise, Kecamatan Panca Lautang)

3. Egy Sunardi Nurdin, S.Pd., M.Si. (Kades Compong, Kecamatan Pitu Riase).

4. Budi Gawa (Kades Mojong. Kecamatan Watang Sidenreng)

5. Muhammad Tamrin, SE (Kades Damai, Kecamatan Watang Sidenreng)

6. Syamsuddin (Kades Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng)

7. Pallawagau (Kades Otting, Kecamatan Pitu Riawa)

8. Ir. Suardi Rosi (kades Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa)

9. Andi Mustakim (Kades Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riase)

10. Bahar (Kades Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu).

11. Dusmin (Kades Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pitu Riase)

12. Abdul Majid, SE, M.Si. (Kades Kanie, Kecamatan Matirngngae)

13. H. Baharuddin, SE (Kades Tanete, Kecamatan Maritengngae).

Acara pelantikan Kepala Desa di Kab Sidrap ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker. (Risal Bakri)