BPP Sulsel Rancang 3 Paket Destinasi Wisata

  • Whatsapp
BPP Sulsel Rancang 3 Paket Destinasi Wisata
Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu memberikan sambutan di Ultah Dokter Koboi, Selasa (30/11/2021)

Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu memberikan sambutan di Ultah Dokter Koboi, Selasa (30/11/2021) –foto: ist–

Makassar, Upeks–Badan Promosi Pariwisata (BPP) Sulsel merancang tiga paket wisata yang siap di pasarkan secara nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

Tiga paket itu meliputi paket perjalanan Toraja, Paket wisata pulau dan Paket wisata selatan Sulsel.

“Kami sudah mendata ada 31 spot wisata di Sulsel, mulai dari Bantimurung sampai Toraja yang layak dijual. Kami juga sudah merancang paket wisata pada spot-spot itu,” ujar Ketua BPP Sulsel, Andry Arief Bulu di Kanrejawa Kafe, Selasa (30/11/2021)

Dia mengatakan, pihaknya telah mengelompokkan 31 spot wisata itu menjadai beberapa paket wisata yang dapat dikunjungi dalam satu rute perjalanan wisata.

“Misalnya perjalanan ke Toraja yang biasanya memakan waktu 8 jam, itu kan membuat bosan. Nah, kita sdh menyiapkan spot-spot wisata yang berada di jalur menuju Toraja itu yang akan menjadi satu paket,” katanya.

Dia menyebut, wisata Bantimurung, Rammang-rammaang dan geo park Maros Pangkep bisa jadi satu paket dengan Toraja. “Suapaya wisatawan tidak jenuh dan bisa mendatangi spot lainnya,” kata dia.

Untuk infrastrukturnya sendiri, Andry mengatakan pihak pemerintah saat ini tengah giat-giatnya membenahi infrastruktur. Begitu pula dengan infrastruktur pariwisata di Sulsel.

Andry menyebut, salah satu infrastruktur yang sudah terlihat yakni armada transportasi darat Teman Bus yang bisa menjadi salah satu moda transportasi mengunjungi spot-spot wisata di sekitar Makassar-Maros-Pangkep.

Selain itu, dalam waktu dekat ini juga akan melaunching satu Kapal Phinisi yang dapat digunakan untuk berkeliling mengunjungi pulau-pulau gugusan Spermonde.(akbar)

 

Pos terkait