BPJS Kesehatan Palopo Cek Layanan di RSUD Batara Guru

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Palopo Cek Layanan di RSUD Batara Guru

Bacaan Lainnya

 

Luwu, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Palopo melakukan kunjungan supervisi ke Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Kabupaten Luwu, Jumat (29/10). Kunjungan yang dilakukan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim dan jajarannya ini bertujuan untuk memastikan tidak terdapat iur biaya yang dikenakan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat mengakses layanan di rumah sakit dan juga untuk memastikan optimalisasi implementasi digitalisasi layanan di rumah sakit.

Dalam supervisinya, Harbu berinteraksi langsung dengan peserta Program JKN-KIS yang ditemuinya di RSUD Batara Guru dan menanyakan seputar kualitas layanan di rumah sakit terlebih soal iur biaya. Dirinya mengharapkan semua peserta Program JKN-KIS dilayani dengan baik tanpa ada kecurangan atau diskriminasi.

“Harapan kami sebagai penyelenggara Program JKN-KIS adalah peserta JKN-KIS tidak dikenakan iur biaya ketika memperoleh manfaat pelayanan di fasilitas kesehatan. Upaya-upaya monitoring dan evaluasi akan terus kami lakukan agar dapat meminimalisir potensi terjadinya iur biaya,” jelas Harbu.

Kepala Bidang Pelayanan dan Koordinator BPJS Center RSUD Batara Guru, dr. Syahrul Saleh menyampaikan bahwa RSUD Batara Guru berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Program JKN-KIS melalui pemenuhan indikator kepatuhan rumah sakit, salah satunya yaitu digitalisasi layanan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan yang sudah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palopo ke RSUD Batara Guru. Melalui kegiatan ini kita bisa berdiskusi secara langsung terutama terkait peningkatakan kualitas layanan di RSUD Batara Guru. Sebagai respon awal kami terhadap supervisi hari ini, kami berkomitmen untuk memenuhi indikator kepatuhan rumah sakit, salah satunya yaitu digitalisasi layanan demi peningkatan kualitas layanan bagi seluruh peserta Program JKN-KIS,” ungkap Syahrul.

Terkait pemenuhan indikator digitalisasi layanan, RSUD Batara Guru sendiri telah menerapkan display monitor ketersediaan tempat tidur sehingga memudahkan peserta Program JKN-KIS untuk dapat mengetahui jenis dan jumlah kamar yang tersedia jika harus dirawat inap di RSUD Batara Guru. (nf/va)