BPJS Kesehatan dan Komisi Informasi Siap Wujudkan Provinsi Sulbar Lebih Informatif

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan dan Komisi Informasi Siap Wujudkan Provinsi Sulbar Lebih Informatif

Bacaan Lainnya

 

Mamuju, Upeks.co.id – Dalam rangka menghimpun aspirasi media di Provinsi Sulawesi Barat, BPJS Kesehatan Cabang Mamuju menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) bersama Komisi Informasi Publik Provinsi Sulawesi Barat dan media daerah di Sulawesi Barat, Selasa (05/10).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Umrah Nurdin mengatakan dalam rangka memberikan informasi, BPJS Kesehatan senantiasa hadir memberikan informasi khususnya terkait pelayanan publik, agar tersampaikan kepada seluruh masyarakat guna pelayanan yang lebih baik.

“Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini bisa terlaksana dengan baik berkat sinergi dari pemerintah, teman-teman media dan juga dukungan dari komisi informasi,” ungkap Umrah

BPJS Kesehatan Cabang Mamuju terus berupaya memberikan informasi secara langsung dan tidak langsung baik kepada peserta dan media. Dalam pelaksanaanya BPJS Kesehatan Cabang Mamuju terus berupaya menjalin kerja sama dan bermitra dengan media juga dengan pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan agar program JKN- bisa terlaksana dengan baik.

“Pemberian Informasi dari BPJS Kesehatan bisa kami berikan sesuai dengan regulasi. Kami bisa informasikan informasi publik yang diumumkan secara berkala, informasi publik yang wajib diumumkan serta merta dan informasi publik yang terseda setiap saat,” paparnya.

Komisioner Bidang Kelembagaan dan Hubungan Antar Lembaga Komisi Informasi Publik Sulawesi Barat, Andi Andi Fachriady Kusno mengatakan, Provinsi Sulawesi Barat sudah beranjak satu level lebih tinggi dari keterbukaan informasi.

“Provinsi Sulawesi Barat sudah masuk pada zona menuju informatif. Kita berharap dialog ini bisa berbuah manis. Bisa melahirkan sesuatu keadaan yang memang ideal,” kata Andi.

Ia juga menambahkan bahwa kita patut memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan dalam penyediaan informasi kepada publik sudah sangat baik yang terlihat dari website-nya yang sudah memberikan informasi yang cukup lengkap.

“Pemberian informasi di BPJS Kesehatan bisa terlihat dari websitenya, terkait laporan keuangan BPJS Kesehatan dan rencana kerja anggaran tahunan dibandingkan dengan badan publik yang lain, BPJS kesehatan telah memberikan informasi kepada publik yang terkini,” katanya.

(af)