BPD Desa Tritiro Mengadu ke DPRD Bulukumba Soal Tunjangan

  • Whatsapp
BPD Desa Tritiro Mengadu ke DPRD Bulukumba Soal Tunjangan

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro menyampaikan aspirasi terkait permintaan tunjangan BPD setara dengan perangkat desa ke DPRD Bulukumba, Senin (8/11/2021).

Kedatangan mereka diterima Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Alkhaisar Jainar Ikrar, SH (PKB), Ahmad Akbar, SH (PPP), Supriadi, S.Sos (PAN).

Bacaan Lainnya

Aspirasi yang di sampaikan langsung oleh Ketua BPD Desa Tritiro Drs. H. Muh. Rusma ini bertujuan untuk tunjangan antara BPD sebanyak Rp1.200.000 disetarakan dengan tunjangan Perangkat Desa sebanyak Rp. 2.224.420, sehingga tidak berdampak pada tugas-tugas pemerintah desa terhadap proses penyerapan anggaran.

“Kami berharap kepada DPRD Bulukumba di dalam pembahasan 2022, tunjangan Anggota BPD dapat disetarakan dengan perangkat desa karena BPD adalah bagian dari perangkat desa,” kata Ketua BPD Desa Tritiro, Muh Risma.

Sementara itu Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PKB Alkhaisar Jainar Ikrar, SH mengatakan kami selaku penerima aspirasi dan melalui Komisi A akan merevisi regulasi yang ada, peraturan daerah tentang BPD dan desa akan kami revisi di tingkat pembahasan. Aspirasi ini akan kami laporkan ke pimpinan DPRD Bulukumba dan akan kami proses sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Aspirasi ini akan menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi komisi A terkait undang-undang desa, dan akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Alkhaisar Jainar Ikrar. (Sufri)

Pos terkait