BAZNAS Makassar Beri Uang Saku Kafilah Sulsel Asal Makassar

  • Whatsapp
BAZNAS Makassar Beri Uang Saku Kafilah Sulsel Asal Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar bekali uang saku peserta Kafilah Sulsel asal Kota Makassar yang akan bertanding pada Musabaqah Tingkat Nasional (MTQ) Korpri ke-V yang akan digelar Sabtu (13/11/2021) hingga 19 Nopemebr 2021 mendatang di Kota Kendari Sultra.

Peserta Kafilah Sulsel yang bertarung dalam berbagai jenis lomba itu berjumlah 21 orang, masing-masing 14 qari-qari’ah dan 7 orang ofisial. Tujuh orang diantaranya itulah yang berasal dari Makassar dibekali oleh BAZNAS uang saku masing-masing sebesar Rp 2.000.000,-. yang penyerahannya dilakukan langsung Ketua BAZNAS Makassar H Ashar Tamanggong didampingi Wakil Ketua 2 H. Jurlan Em Saho’as, di Aula pertemuan BAZNAS, Jumat (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua BAZNAS Makassar H. Ashar Tamanggong mengemukakan, lembaga pemerintah non struktural yang dipimpinnya, mensuport peserta asal Kota Makassar dalam ajang MTQ Korpri tersebut. Ia mengharapkan, peserta asal Makassar dapat membawa nama baik ibukota Sulawesi Selatan di arena kompetisi MTQ Korpri dua tahunan tersebut.

“Baznas Kota Makassar mengharapkan, peserta dari Kota Makassar dapat bertanding dengan baik. Sekalipun juara tidak menjadi soal, namun harapan seluruh masyarakat Kota Makassar, dalam ajang nasional itu, peserta Makassar memberikan yang terbaik,” harapnya, seraya menambahkan, selain uang saku, Baznas juga menyerahkan rompi berlogo ‘Kafilah Sulsel MTQ Nasional Korpri V tahun 2021.

Pernyataan senada dikemukakan H.Jurlan Em Saho’as. Seniman yang juga jurnalis itu menambahkan, dalam berbagai event naisonal, Kota Makassar selalu diunggulkan. Itu berarti, dirinya meyakini, dalam lomba MTQ Korpri kali ini, Makassar dapat membawa pulang sejumlah medali.

“Saya meyakini betul, peserta dari Kota Makassar adalah orang pilihan. Karena itiu, BAZNAS Kota Makassar pun merasa terpanggil untuk membantu ala kadarnya. Kami mengharapkan, bantuan itu jangan diliat dari jumlahnya, melainkan niatan paling tulus dari Baznas Kota Makassar,” tutur Jurlan.

Sementara itu, Baharuddin,S.Pd,M.Pd—seorang peserta mengemukakan, kelima peserta dari Kota Makassar di MTQ Korpri kali ini yakni, H.Muhammar (tilawah), Mukkira (Kaligrafi digital putri), Muh.Amin dan Ikram (penghafal), dan Baharuddin (khutbah).
Soal target, Baharuddin mengaku, seperti peserta lainnya kepingin meraih juara sebanyak banyaknya.

“Saya melihat peserta dari Makassar memiliki pengalaman di empat kali perlombaan nasional serupa. Dan, Makassar tidak akan mengecewakan, karena selalu mendapat juara,” ujarnya.
Tenaga adminitrasi merangkap Dosen Luar Biasa di Universitas Islam Makassar (UIN) Alauddin Makassar ini menambahkan, dirinya pernah meraih juara 1 lomba menghafal Al-Quran, pada lomba MTQ Korpri Nasional IV di Samarinda, Kalimantan Timur.

Menyinggung pesaing terberat, kandidat Dokto Ilmu Pendidikan dan Keguruan (linier) UIN Makassar ini menempatkan peserta dari DKI Jakarta dan tuan rumah. Sekalipun demikian, Sulsel juga akan memperlihatkan kebolehan. Sekalipun DKI Jakarta dan tuan rumah kuat, namun kami tidak mau ketinggalan. Kami akan berjuang menang,” urai lelaki Bugis kelahiran Bone, 20 -2-1981 dan ayah lima anak beristrikan Widya ini. (rls)