Bantu Warga Terdampak Covid-19, ADT Peduli Bagikan 2 Ton Beras di Kepulauan Tanakeke

Bantu Warga Terdampak Covid-19, ADT Peduli Bagikan 2 Ton Beras di Kepulauan Tanakeke

TAKALAR,UPEKS.co.id— Pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, terutama perekonomian. Kondisi ini, membuat masyarakat ikut bergerak untuk membantu. Salah satunya adalah pengusaha kuliner dan pendiri Daeng Group, Ahmad Daeng Tonang (ADT) menggelar aksi solidaritas dan kepedulian melalui program ADT Peduli.

ADT mengungkapkan, ketika ia bertandang ke desa-desa di pelosok, banyak sekali warga yang hidup di dalam keprihatinan. Ia pun menggelar program pemberian bantuan pangan berupa beras dan sejumlah uang kepada masyarakat di Desa Tompotana dan Desa Maccinibaji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Beras yang dibagikan adalah beras jenis premium sebanyak 2 ton atau 400 sak, yang masing-masing sak-nya seberat 5 Kilogram (Kg) Tak hanya beras, ADT juga membagikan uang untuk warga di sana.

“Sedekah atau kegiatan berbagi ini sebenarnya sudah kami lakukan sebelum-sebelumnya. Insya Allah, kami akan datang lagi membawa bantuan untuk warga di sini (Tanakeke),” ungkapnya.

“Memang tidak besar, tetapi saya percaya amal soleh ini bisa sedikit meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita yang dihimpit kesulitan hidup di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,” lanjutnya.

ADT yang merupakan putera kelahiran Takalar ini berharap aksi pedulinya tersebut bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang serta memberikan manfaat dna juga meringankan beban masyarakat yang ekonominya terhimpit akibat pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap program ini dapat menjadi contoh tauladan dan memotivasi teman-teman lain yang mampu, untuk menaruh kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Daeng Nuru, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ADT atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya mewakili warga dari perangkat desa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ADT, Ahmad Daeng Tonang yang telah peduli pada masyarakat Kepulauan Tanakeke, untuk meringankan beban hidup mereka,” ungkapnya.

“Kami berharap, aksi sosial ini bisa berlanjut terus. Semoga Bapak ADT diberi kesehatan jasmani rohani, kelancaran usaha dan sukses selalu, amin,” ujarnya.(rif)